KTB Sabet Tiga Gelar di Fuso Award 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 September 2009 00:46 WIB
Fumio Kuwayama, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (kiri) saat menerima penghargaan dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC). (Dok. KTB)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Agen Tunggal Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi dalam Fuso Award 2009, yaitu: Fuso Award for Market Share, Historical Sales Record dan HOMARE.

Fuso Awards adalah penghargaan yang dikeluarkan oleh MFTBC kepada perusahaan distributor kendaraan Mitsubishi Fuso diseluruh dunia. Tahun 2009 ini MFTBC memberikan 12 penghargaan, yaitu Fuso Awards for Distributor of the Year, Vehicle Sales, Market Share, Historical Sales Record, Special Achievement, Lifecycle Management, Best Aftersales, Part Sales, Service Retention, Quick PQR, Service Training and HOMARE.

Fuso Award for Market Share diberikan kepada KTB atas prestasi pencapaian market share selama 3 tahun terakhir. Produk kendaraan niaga Mitsubishi untuk jenis light truck, mampu mencapai market share lebih dari 60% selama 3 tahun terakhir.

Fuso Award for Historical Sales Record diberikan kepada KTB atas prestasi catatan rekor penjualan di tahun 2008 yang mencatat angka 45.261 unit. Angka ini melebihi rekor sebelumnya yang dibuat tahun 2004.

Sedangkan Fuso Award HOMARE diberikan kepada KTB atas prestasi luar biasa dalam kurun waktu yang panjang sebagai best sales market, memiliki kontribusi dan konsistensi yang luar biasa terhadap produk Mitsubishi Fuso yang telah dilakukan KTB lebih dari 35 tahun.   Penghargaan ini secara simbolis diberikan oleh Kai-Uwe Seidenfuss selaku MFTBC Vice President Sales & Service International kepada Fumio Kuwayama President Director KTB, pada acara Fuso Award 2009 Ceremony di KTB Head Office, 7 September lalu.

Dominasi KTB di kendaraan niaga terlihat dari penjualan bulan Agustus lalu yang menguasai pangsa pasar 60,2%. Mitsibishi memiliki dua jenis kendaraan niaga yaitu Colt Diesel (11 varian) dan Fuso (5 varian). Rencananya, akhir tahun ini KTB akan meluncurkan varian terbaru untuk medan berat yaitu Super HD.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi