Seru, 3.500 Sepeda Motor Ikut MBH 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 September 2009 01:53 WIB
PT Astra Honda Motor kembali menggelar program Mudik Bareng Honda yang diperkirakan akan diikuti 3.500 sepeda motor pada 18 September mendatang. (Dok. AHM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Honda Astra Motor (AHM) kembali menggelar acara Mudik Bareng Honda (MBH) yang diperkirakan akan diikukti sekitar 3.500 sepeda motor. Acara ini akan dilangsungkan pada 18 September mendatang dan akan start dari 5 kota pemberangkatan menuju beberapa kota tujuan.

Mudik dengan sepeda motor memang menjadi salah satu tradisi penduduk di Jakarta. Tahun ini Departemen Perhubungan memperkirakan sekitar 3,5 juta pemudik akan menggunakan sepeda motor menuju kampung halamannya.

Namun demi keamanan, AHM membatasi setiap sepeda motor hanya boleh digunakan untuk dua penumpang dewasa. 

"Jika ada yang membawa anak, kami menyediakan 10 bus dan juga mobil pengangkut barang. Keduanya secara gratis," kata Istiyani Susriyati, Head of Honda Head Costumer Center (HC3) PT AHM di sela-sela buka bersama wartawan di Jakarta, Kamis (10/9).

Jalur yang dilalui MBH 2009 kali ini adalah Jakarta - Semarang, Jakarta - Yogyakarta, Semarang - Yogyakarta, Surabaya - Yogyakarta, Bandung - Banjar, dan Bandung - Cirebon - Yogyakarta.

Pendaftaran sudah dibuka di beberapa lokasi (klik disini untuk informasi lengkap) sejak 18 Agustus lalu dan akan ditutup 16 September besok.

Dengan uang pendaftaran Rp 50.000 pemudik akan mendapatkan jaket, peta mudik, voucher bensin selama perjalanan, asuransi kecelakanaan untuk pengendara dan pembonceng. "Kami berharap pemudik dapat melakukan perjalanan dengan tertib, aman, dan nyaman sehingga lalu lintas arus mudik tidak terganggu dan tetap lancar," tambah Istiyani.

Selain pemudik yang ikut program MBH, AHM juga menfasilitasi anggota klub yang ingin melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing dengan anggota klubnya. Lebih dari 1.000 anggota yang tergabung dalam 60 klub yang merupakan konsumen loyal Honda akan bergabung dengan para pemudik di 7 titik keberangkatan.

Sementara itu, Julius Aslan, Direktur Pemasaran PT AHM mengatakan selama perjalanan pihaknya juga menyediakan posko mudik atau Bale Santai Honda (BSH) di beberapa titik. BSH ini dilangsungkan 18-24 September mendatang.

Anda tertarik ikutan? Silahkan segera mendaftar.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi