Ini Dia Pemenang Marlboro Red Racing X-Perience
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 4 Oktober 2009 21:31 WIB
Lima pemenang Pemenang Marlboro Red Racing X-Perience yang akan mendapat kesempatan merasakan Ferrari F1 three seater di Sirkuit Fiorano Italia, 11-17 Oktober mendatang.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebanyak lima pemenang akhirnya ditetapkan sebagai pemenang program Marlboro Red Racing School 'Find Your Self Racing'. Kelimanya berhak berangkat ke Italia untuk melesat hingga 325 km/jam di atas Ferrari F1 three seater di Sirkuit Fiorano Italia, 11-17 Oktober mendatang.

Kelima pemenangnya adalah Lenaldy Nuari G (Jakarta), Ananto Budi Prabowo (Jakarta), Renata (Jakarta), Eridhani Eka Sembada (Semarang), dan Ramadi Satrio Wicaksono (Surabaya).

Mereka berhasil melewati empat tahapan final di Sirkuit Sentul, 2-3 Oktober kemarin. Pada tahap terakhir ini mereka mengikuti empat tahapan driving school seperti Miniskid Car berupa teknik counter oversteer menggunakan mobil Fiat 500 Wrooom sebanyak 8 laps termasuk kontes kecepatan waktu.

Kemudian ada GT Challenge berupa teknik tikungan menggunakan mobil Alfa Romeo GTVR sebanyak 10 lap, Rally Stage yaitu berkendara di medan off-road dengan Fiat Panda 4 x4 bermesin bensin 1.200 cc sebanyak 6 lap, serta Quality driving/Telemetri yaitu melaju di sirkuit yang dinilai oleh sebuah sistem telemetri dengan menggeber Alfa Romeo GTA dan GTVR.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami untuk memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya terhadap para finalis Marlboro Red Racing School. Selamat kepada para pemenang, semoga bisa menikmati semua pengalaman yang spektakuler nanti di Italia," kata Marketing Manager Marlboro, Veronica Risariyana.

Risa mengatakan keputusan mengenai pemenang ini adalah berdasarkan hasil penilaian para instruktur dari Italia yang memberikan materi, bukan dari pihak Marlboro.

Lenaldy, salah satu pemenang asal Jakarta dengan skor tertinggi mengatakan, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan materi pelatihan yang sangat komprehensif dan akhirnya bsia menjadi juara.

"Sejak mengikuti program ini, saya selalu optimis untuk bisa terpilih nanti dengan mempersiapkan segala sesuatunya baik skill maupun fisik. Saya banyak mendapat pengalaman sangat berharga mengenai teknik berkendara dari cara mengerem, menikung hingga menaklukan lintasan off-road. Terlebih lagi tentunya, bisa menggeber mobil Italia dengan setir kiri," ujarnya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi