Florianus Roy Juara U Mild U Bikers Seri 4
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 Oktober 2009 11:29 WIB

TEMPO Interaktif,Jakarta:Florianus Roy dari tim Yamaha TDR Indoparts FDR Yonk Jaya berhasil merebut total poin kelas MP1 di kejuaraan U Mild U Bikers seri keempat di PRJ Kemayoran Jakarta, Minggu (04/10). Walhasil ia membukukan nilai sempurna, 50. 

Kemenangan Roy ini, mengulang keberhasilannya di seri pertama yang digelar di Yogyakarta. Saat itu Roy juga membukukan nilai sempurna, yaitu 50. Dengan hasil tersebut, Roy menempatkan diri sebagai kandidat utama Jauara MP1 atau bebek tune up 100 cc seeded U Mild Bikers Festrack 2009 dan berhak mengikuti penjenjangan ke Asia Road Race Championship 2010.

“Roy punya peluang besar menjadi juara nasional dan diberangkatkan lagi oleh U Mild ke Asia Road Racing Championsip 2010 sebagai hadiah penjenjangan yang diberikan oleh U Mild kepada pembalap berprestasi, tapi dia harus ikut lagi di seri Grand Final Surabaya,” papar Brand Manager U Mild Ahmad Nasyiruddin, di Sirkuit Pekan Raya Jakarta, Kemayoran. 

Sebelumnya, di sirkuit dadakan Kemayoran itu, Roy harus bersaing ketat dengan Rey Ratukore pebalap dari BRT Indoparts KBC Federal Oil. Namun, menjelang lap terakhir Rey terkena diskualifikasi karena sarangan knalpot motor yang dipacunya terlepas. 

Lantaran itulah, Roy yang finish di urutan kedua naik menjadi juara kelas MP1 race kedua. Sementara di peringkat kedua diraih oleh Owie Nurhuda yang membubukan total nilai 40, posisi ketiga Sigit PD dengan total poin 29. 

Pada kelas MP2 (bebek tune up 125 cc seeded), pebalap Adi Ari Wibowo dari tim Yamaha Kephoth Federal Oil FDR Indoparts menempati posisi pertama dengan total poin 36. Posisi kedua, ditempati Rizaluddin Sidqi dari Suzuki U Mild AHRS yang meraih poin 30. Sedangkan Feizy Juniardith dari Yamaha IRC Daytona Zhipeng yang meraup poin 26 di tempat ketiga. 

Di kelas MP3 atau pemula yaitu bebek tune up 110 cc pemula, Anggi Permana dari tim Yamaha Yamalube FDR Trijaya mencatatkan diri sebagai juara dengan perolehan poin 50. Ketut Madiasta dengan poin 33 dan ketiga Ananto Riska dari IRM Ridlatama dengan poin 32. 

Selain di kelas MP3, Anggi Permana juga mendominasi kelas MP4 yaitu bebek tune up 125 cc dengan meraih poin 25. Posisi kedua direbut Ketut Madiasta dengan poin 20 dan Adi R Bontot di posisi ketiga dengan nilai 16. 

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi