Hyundai H-1 Laris Manis
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 Oktober 2009 20:08 WIB
Hyundai H-1

TEMPO Interaktif, Jakarta:Diam-diam Varian Multi Purpose Vehicle (MPV) keluaran pabrikan asal Korea, Hyundai Motors yaitu Hyundai H-1 mendapatkan tempat di hati konsumen tanah air. Terbukti, saat ini, untuk memilikinya para pembeli harus menunggu dan memesan (inden) hingga November mendatang.

Hyundai H-1Pasalnya, saat ini persediaan mobil yang memiliki panjang 5,125 meter itu, telah habis. "September lalu, kami menjual 100 unit. Sehingga bagi pembeli H-1 harap bersabar karena harus inden hingga November mendatang," tutur Wakil Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia (PT HMI) Erwin Djajadiputra, di Jakarta, Selasa (06/10).

Meningat besarnya permintaan, saat ini PT HMI telah meminta kepada prinsipal Hyundai untuk mengirimkan Hyndai H-1. Erwin menambahkan, kiriman tersebut diharapkan pada Oktober ini telah datang. "Dan mudah-mudahan Oktober ini bisa terkirim," tandasnya.

Erwin juga menyebutkan, minat masyarakat terhadap MPV premium Hyundai terus meningkat seiring dengan terus berkembangnya pasar MPV di Indonesia. Ia menyebut, pasar Indonesia "MPV minded". Selain itu, Hyundai H-1 juga memiliki beberapa keunggulan.

Memang, bila dicermati ada sederet keunggulan khas yang dimiliki MPV ini. Dalam penampilan pun H-1 tidak kalah dibanding MPV sekelasnya. Dengan pintu dual sliding serta widle front door, memudahkan akses kepada para penumpangnya.

Sederet fitur lainnya, parking sensor distance, Electro Chromatic Mirror yang meredam intensitas cahaya dari belakang pada malam hari, Air Conditioner dengan rear seat air control untuk penumpang di belakang, sistem audio video CD, Mp3, DVD, i-Pod ready serta dua buah LCD monitor menambah kenyamanan di dalam mobil ini.

Dan seperti mobil mewah lainnya, mobil ini juga dilengkapi tilt steering, sehingga menambah kenyamanan pengemudinya. Sementara harga mobil ini sangat kompetitif khususnya bila dibanding dengan harga MPV premium sekelasnya. Harga Hyundai H-1 mulai Rp 340.500.000 hingga Rp 394.500.000.

Hingga saat ini, MPV bermesin 2.400 cc 16 valve DOHC, daya maksimum 175kw pada 6.000rpm dan torsi 227,7 Nm pada 4200rpm yang beredar di pasaran adalah produk yang diimpor langsung dari Korea. Namun, PT HMI beberapa waktu lalu menegaskan mulai akhir tahun ini, H-1 akan diproduksi di pabrik Hyundai di Pondok Ungu, Bekasi.

 ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi