New Step Wagon, Mobil Keluarga Baru dari Honda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 Oktober 2009 15:53 WIB
Dok: Honda
TEMPO Interaktif, Tokyo - Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda Motor Corporation, mengumumkan, sejak Jumat (8/10) memasarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) teranyarnya, Honda New Step WGN (Wagon). Varian ini merupakan generasi keempat, dengan desain dek dan center of gravitacy rendah.

Seperti dikutip worldauto dan wolrdcarfans.com, Honda tidak sekadar menampilkan mobil dengan desain baru semata tetapi juga fitur fungsional yang menunjang kemudahan dan kenyamanan para penumpang. “MPV ini memiliki keunggulan berupa keluasan kabin. Bahkan terluas dibanding mobil lain sekelasnya,” tutur sumber Toyota.

MPV berkapasitas mesin 2.000 cc berteknologi i-VTEC itu memiliki tempat penyimpanan barang di bawah bangku, khususnya bangku deret ketiga. Walhasil, seluruh ruang kabin bisa ditempati bangku penumpang.

Mobil yang berbentuk empat persegi panjang ini, juga memberikan kemudahan akses bagi para penumpangnya. Pasalnya, tinggi ruang kabinnya mencapai 1,395 meter.

Keunggulan yang ditawarkan adalah efisiensi konsumsi bahan bakar. Dari hasil uji yang dilakukan Honda, mobil ini mengkonsumsi satu liter bahan bakar untuk jarak 14,2 kilometer. Selain itu, dengan teknologi continous variable valve timing (CVT), sistem transmisi mobil ini begitu lembut sehinggan nyaman dikendarai.

Namun sayang, sumber Honda tidak menyertakan rincian harga yang dibanderol untuk varian baru tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi