Ford Sediakan 30 Unit Ranger untuk Pemulihan Gempa Sumbar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 13 Oktober 2009 00:23 WIB
Will Angove, Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia saat menyerahkan unit Ford Ranger untuk membantu korban gempa di Sumatera Barat (Dok. Ford Motor Indonesia)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sulitnya pendistribusian bahan pangan, pakaian dan obat-obatan menjadi salah satu kendala pemulihan gempa di Sumatera Barat. Berkaitan dengan itu. PT Ford Motor Indonesia (FMI) menyediakan 30 unit Ford Ranger 4x4 (four wheel drive) yang terkenal ampuh menempuh medan oof-road untuk bagi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendistribusikan kebutuhan korban gempa.

"Atas nama PT Ford Motor Indonesia, saya ingin menyampaikan rasa simpati dan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban beserta keluarga dan kerabat yang telah kehilangan orang-orang yang dicintai akibat gempa di Sumatera Barat," kata Will Angove, Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia.  Ke-30 mobil Ford Ranger 4x4, kerja sama Ford Motor Indonesia dengan dealernya di Pekanbaru dan Padang, mampu melewati medan yang berat berkat rangkanya yang kuat, transmisi 4 wheel drive yang mencengkram dan mesin yang tangguh. Ford Motor Indonesia bersama dengan rekanan Global Fleet Sales (GSF) juga menyediakan satu unit ambulans yang sudah di modifikasi secara khusus oleh GSF untuk membantu dalam misi penyelamatan bersama dengan ACT (Act For Humanity), sebuah organisasi sukarelawan lokal.

Ini bukan kali pertama kegiatan ini dilakukan Ford dalam membantu korban bencana alam. Sebelumnya, mereka juga ikut andil dalam tsunami di Aceh tahun 2005, gempa bumi Yogyakarta tahun 2006, dan banjir besar Jakarta tahun 2008.  

"Kami berharap kontribusi kami dapat membantu para sukarelawan dan tim penyelamat sehingga dapat bekerja dengan cepat dalam membantu para korban. Kami juga berharap para korban diberikan kekuatan dan keteguhan dalam melalui kesulitan yang sedang dialami. Doa kami selalu menyertai mereka," tambah Will.

Selain menyediakan kendaraan, FMI juga memberikan sumbangan senilai Rp 200 juta. Sumbangan yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) pada 9 Oktober 2009 lalu, disaksikan oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Mar'ie Muhammad.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi