Mitsubishi Menguji Pajero Sport Bersama Pereli Paris Dakar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 19 Oktober 2009 14:21 WIB
Dok: PT. Krama Yudha Tiga Berlian
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Agen Tunggal kendaraan Mitsubishi di Indonesia, kembali mengadakan Test Ride Experience bersama pereli nasional dan internasional yaitu Rifat Sungkar, Subhan Aksa, dan Hiroshi Masuoka.

”Acara ini ditujukan untuk para konsumen agar dapat merasakan langsung ketangguhan dan performa Pajero Sport bersama dengan para pereli dan memberikan pengalaman sepesial berkendara bersama para pereli,” ungkap Fumio Kuwayama, Presiden Direktur PT KTB, di Jakarta, Minggu (18/10).

Acara Test Ride Experience ini diadakan pada 17-18 Oktober 2009 di area Pantai Puri Marina Ancol – Jakarta. Para pereli membawa konsumen Pajero Sport untuk bermanuver di lintasan lebih dari 1,5 kilometer dengan kecepatan maksimum. Di lokasi tes ini para pereli ditantang untuk memperlihatkan kelihaian mereka dalam menaklukkan berbagai rintangan: uji slalom, tikungan tajam, gundukan yang cukup tinggi.

Sebelumnya, Test Ride Experience dengan para pereli ini telah digelar KTB pada Mei 2009 sebelum peluncuran resmi Pajero Sport. Perhelatan itu, kata Kuwayama, sengaja digelar untuk memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menguji ketangguhan mobil SUV Mitsubishi tersebut.

Menurut Kuwayama, dari segi ketangguhan handling, Pajero Sport sangat mudah dikendalikan. Sementara dari sisi keamanan, mobil ini didukung dengan konstruksi ladder frame, RISE body dan Extra Strong body construction yang efektif melindungi keselamatan penumpang.

Sementara itu, Hiroshi Masuoka adalah pereli kelahiran Jepang 49 tahun lalu yang pernah menjuarai reli Paris Dakar pada 2002 dan 2003. "Pajero Sport memang masih memiliki DNA dari Pajero yang digunakan dalam Rally Paris-Dakar. Suspensi, sasis, dan engine Pajero Sport adalah titisan DNA dari Pajero yang digunakan dalam Paris-Dakar,” tutur dia dalam satu kesempatan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi