Ducati Indonesia Bikin Tim Balap
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 19 Oktober 2009 23:15 WIB
Pembalap Matteo Guerinoni (kiri) dan Agustus Sani Nugroho, PT Supermoto Indonesia, saat memperkenalkan Ducati Indonesia Racing Team di Jakarta. (Dok. Ducati Indonesia)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Melesatnya animo ke arah motor sport langsung diantisipasi Ducati Indonesia dengan membentuk tim balap untuk kelas superbike yang bernama Ducati Indonesia Racing Team. Ducati Indonesia berharap bisa meramaikan kejuaraan motor sport kelas Superbike di Indonesia dengan berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

"Kita tidak terlalu muluk menargetkan juara tahun ini mengingat seri Kejurnas Superbike hanya tersisa dua seri, namun untuk tahun depan kita akan serius menghadapi kejuaraan ini dan tidak mungkin hingga level internasional,” ujar Agustus Sani Nugroho, Team Director, dalam siaran persnya yang diterima Tempo, Senin (19/10).

Sejauh ini, pembalap-pembalap profesional Indonesia memang tertahan di kelas underbone. Namun seiring semaraknya kejuaraan supersport dan superbike nasional diharapkan akan dapat memberikan ruang gerak baru bagi jenjang karir para pembalap profesional nasional kita di masa datang.

Tim balap ini ditahap awal akan menggunakan pembalap senior berpengalaman Matteo Guerinoni, juara nasional Superbike 2008, yang akan turun dengan motor Ducati Superbike seri terbaru Ducati Superbike 1198s. Tim ini secara langsung dipimpin oleh Agustus Sani Nugroho selaku Team Director, Andre Jess selaku Team and Technical Manager dari Ducati Indonesia dan sudah tentu mendapat dukungan penuh dari Ducati Indonesia.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi