Hendriansyah Siap Berlaga di All Japan Road Race
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 28 Oktober 2009 17:41 WIB
U Mild

TEMPO Interaktif, Jakarta: Pebalap Supersport 600cc Indonesia dari tim ASH U Mild Motorsport, Hendriansyah bertolak ke Jepang untuk mengikuti All Japan Road Race Championship Seri 7 di sirkuit Suzuka, Jepang.

Hendriansyah yang mendapat wild card di seri final kejuaraan balap itu, akan memulai latihan bebas bersama tim gabungan Moriwaki, Jumat (30/10).

balapan hendriansyahPada latihan ini Hendri - demikian ia biasa disapa - akan menggunakan Honda CBR 600 cc. Sementara sesi kualifikasi dan race day akan dilangsungkan pada Sabtu (31/10) dan Minggu (01/11) mendatang.

Ahmad Nasyirudin, Brand Manager U Mild mengatakan, keikutsertaan Hendriansyah di ajang All Japan Road Race Championship itu merupakan salah satu program untuk menguji kemampuan dan menambah jam terbangnya di tingkat Asia. Pasalnya, kejuaraan ini lebih tinggi dari Asia Road Racing (dulu FIM Asian GP - red).

“Berkompetisi dengan para pembalap Jepang sebuah tantangan besar, karena banyak pebalap All Japan pernah menjadi pembalap Moto GP. Ini akan menjadi penjenjangan berikutnya bagi Hendri di kelas 600 cc,” tutur Nasyirudin dalam siaran pers U Mild, Rabu (28/10).

Menurutnya, Hendriansyah adalah satu-satunya pebalap Indonesia yang akan berlaga kelas 600 cc di All Japan. Di kelas ini, Hendriansyah dituntut bisa masuk 30 besar dari 45 starter pada sesi kualifikasi. "Bila tidak, saat race day dia hanya jadi penonton," tandas Nasyirudin.

Menghadapi laga ini, Hendriansyah mengaku optimistis bisa berada di urutan 15 besar saat sesi kualifikasi. “Meski belum pernah menjajal trek Suzuka, tapi saya optimis bisa masuk 15 besar karena sudah latihan keras dan mempersiapkan dengan matang,” ujarnya.

Sementara Manajer Tim ASH U Mild Eddy Saputra mengatakan tim sudah mempersiapkan segalanya dengan sebaik-baiknya, baik dari segi teknis seperti motor yang digunakan hingga fisik Hendriansyah.

“Sepanjang dua minggu ini, Hendri sudah berlatih keras. Dia punya talenta yang luar biasa, dan kami yakin bisa kompetitif diantara pebalap Jepang. Untuk motor, kami akan menggunakan motor Honda CBR 600 milik tim Moriwaki,” tandas Eddy.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi