Honda Gelar Jazz Speed Challenge Seri Enam
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 31 Oktober 2009 19:24 WIB
Mobil all new honda Honda Jazz dalam acara test drive di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 27 Agustus 2008. [TEMPO/ Santirta M.]

TEMPO Interaktif, Jakarta:Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge V seri keenam digelar Minggu (01/11) besok di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Lomba yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) itu, diperuntukkan bagi pengguna mobil Honda Jazz.

honda JazzPT HPM menyebutkan, hingga kini peserta yang terdaftar mencapai 25 tim. Perlombaan yang menggunakan format one make race itu, tahun ini merupakan yang kelima kalinya. Total hadiah yang disediakan panitia mencapai Rp 500 juta.

Pada putaran kelima yang digelar 11 Oktober 2009 lalu, Rama Danindro dari Petronas Honda Jakarta Center Racing Team berada di urutan teratas. Ia berhasil mengantongi nilai 70. Di urutan belakang Rama terdapat nama Chandra Alim dari Honda Bandung Center.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM menyebut, pencapaian prestasi yang ditorehkan oleh tim peserta di ajang itu merupakan satu pembuktian kualitas yang dimiliki Honda.

”Keberhasilan tim-tim yang menggunakan All New Honda Jazz di kelas GT (Grand Touring) Car membuktikan bahwa model ini memang sangat kompetitif di ajang balap. Catatan waktu yang semakin baik dari seri ke seri , membuktikan kemampuan pebalap dan teknisi tim semakin meningkat dalam memaksimalkan performa mobil," tutur Jonfis dalam siaran pers PT HPM, Jumat (30/10).

Dia menambahkan, dengan perbaikan catatan waktu yang dicapai oleh para pebalap maupun teknisi dari masing-masing tim membuktikan kemampuan mereka. Sehingga pada seri selanjutnya persaingan akan semakin ketat.

Pada seri sebelumnya, persaingan ketat terjadi di kelas paling bergengsi Grand Touring Car Championship yang dimenangi oleh Rama Danindro. Di kelas tersebut Rama bersaing sengit dengan para pebalap yang menggunakan All New Honda Jazz.

Diantara mereka, terdapat rekan satu tim Rama yaitu Sunny T.S, Chandra Alim, serta juara nasional tahun lalu, Alvin Bahar dari Honda Fastron Racing Team.

Selain pebalap senior pada seri kelima itu juga terdapat nama baru yaitu Rio Saputro. Pebalap muda yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas itu berhasil finis di posisi kedua.

Honda Jazz Speed Challenge V digelar dalam delapan seri, dan saat ini memasuki seri keenam. Seri selanjutnya diadakan pada 22 November mendatang di Sirkuit Sentul.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi