Setahun Ford Fiesta Terjual 500 Ribu Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 2 November 2009 15:52 WIB
Dok: World Car Fans

TEMPO Interaktif, Jakarta:New Ford Fiesta mencatat prestasi penjualan di jajaran varian Ford. Varian hatchback Ford itu, sejak diluncurkan Oktober 2008 - Oktober 2009 telah terjual 500 ribu unit.

FiestaSeperti dikutip autonews, hingga akhir September penjualan mobil itu mencapai 430 ribu di Eropa dan 40 ribu di wilayah Asia Pasifik. Sedangkan selama Oktober terjual 30 ribu unit, angka penjualan tersebut menjadikan total penjualan New Ford Fiesta selama setahun menjadi 500 unit.

Setelah dipasarkan di Jerman pada Oktober 2008, New Ford Fiesta dipasarkan ke negara-negara Eropa lainnya. Setelah itu mobil tersebut dijajakan di Afrika Selatan, Australia, Selandia Baru, serta China.

Menurut Jim Farley, Wakil Direktur Pemasaran Grup Global, Kanada, Mexico, dan Amerika Selatan konsumen menyukai New Ford Fiesta karena kenyamanan yang ditawarkan mobil tersebut. "Daya tarik New Fiesta adalah DNA Ford, dengan desain menarik, inovasi, serta pengalaman berkendara yang ditawarkan. Dan pelanggan seluruh dunia mengetahuinya," papar Farley.

interior Fiesta Disebutkan, varian Ford ini juga akan dipasarkan di Indonesia dan Desember mendatang akan dipamerkan di Los Angeles Motor Show. Sementara itu, beberapa waktu lalu, PT Ford Motor Indonesia (PT FMI) sempat menyinggung kemungkinan memasarkan mobil bermesin 1.400 cc dan 1.600 cc TDCi itu pada awal semester pertama 2010.

"Ford Fiesta memang sangat mengglobal. Kemungkinan akan diluncurkan pada awal 2010," ujar Will Angove, Presiden Direktur PT FMI.

Hatchback lima pintu itu akan bersaing ketat dengan Toyota Yaris, Suzuki SX4, Swift, Daihatsu Sirion, Nissan Livina, Nissan X-Gear, Hyundai i20, Honda Jazz dan hatchback lainnya yang kini sudah atau bahkan tengah berancang-ancang merangsek pasar otomotif Indonesia. Diperkirakan, untuk pasar Indonesia, mobil ini akan dibanderol sekitar Rp 150 - Rp 200 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi