Wuih, Hyundai Santa Fe Tembus Penjualan 2 Juta Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 November 2009 20:34 WIB
Hyundai Santa Fe menembus penjualan 2 juta unit di seluruh dunia sejak diperkenalkan tahun 2000. (www.netcarshow)

TEMPO Interaktif, Seoul - Prestasi dicatat Hyundai Santa Fe. Mid-size dari Hyundai Motor Company itu berhasil menembus penjualan sebanyak 2 juta unit di seluruh dunia. Pencapaian ini--termasuk 500 ribu unit di pasar domestik Kortea Selatan--menjadi bukti penerimaan dunia atas Santa Fe.

Jika penjualan ini disambungkan, mobil yang memiliki panjang 4,675 mm ini sama dengan 11 kali jarak antara ibu kota Korea, Seoul, dengan kota kedua terbesar negara itu Busan (428 kilometer). Jika ditumpuk, mobil dengan tinggi 1,725 mm ini, makan jumlah 2 juta unit itu sama dengan 390 kali menyamai tinggi Gunung Everest (8,848 meter).

Sejak diperkenalkan pada Juni 2000, Santa Fe menjadi SUV yang populer. Santa Fe memiliki konsep baru sebuah SUV yang tak hanya mengandalkan ketangguhan, performa, keamanan, dan juga kenyamanan di dalam kabin layaknya minivan.

Berbagai penghargaan sudah diraih Santa Fe. Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety (2008) dan Strategic Vision untuk Total Quality Award (2008).

TRADINGMARKET | RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi