VW Combi Ditemukan Lagi Setelah Dicuri 35 Tahun Lalu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 7 November 2009 22:47 WIB
AP|Customs and Border Protection

TEMPO Interaktif , Los Angeles - Mobil Volkswagen memang klangenan banyak orang. Sebuah VW Combi --sebutan salah satu jenis mobil buatan Jerman-- yang 35 tahun lalu dicuri ditemukan dalam kontainer di pelabuhan di Los Angeles.

vwSeorang petugas bea cukai menemukan sebuah mobil VW Combi tahun 1965, saat membuka kontainer yang akan dikirim ke Belanda. Mereka mencari nomor identifikasi dan menemukan mobil itu dalam daftar mobil yang dicuri.

Penegak hukum setempat mengatakan mobil minibus tersebut, dicuri dari sebuah toko kain di Spokane pada 12 Juli 1974 –saat Spokane menjadi tuan rumah pesta dunia. Pemerintah setempat belum menemukan pemilik yang sebenarnya karena identitasnya juga belum diketahui.

Namun, menurut penyidik Kalifornia Michael Maleta, operator restorasi mobil di Arizona adalah pemilik terakhir mobil itu, yang telah diperbaharui lagi dan rencananya akan dijual. Menurut Maleta, toko itu juga korban dalam kasus ini.

Saat ini, mobil itu secara legal menjadi milik perusahaan asuransi Allstate Insurance Co., yang telah membayar pemilik mobil pertama yang kecurian pada tahun 1974. Pekan ini, polisi lalu-lintas Kalifornia akan mengambil alih mobil itu.

AP| NUR HARYANTO

 

 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi