Suzuki Gelar Lomba Balap Skydrive
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 11 November 2009 15:54 WIB
Dok: Suzuki
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales tak ingin mempromosikan skuter matik andalannnya, Suzuki Skydrive Dynamatic, hanya dengan slogan. Pemegang merek sepeda motor Suzuki ini mengajak calon konsumen untuk merasakan langsung produk yang diluncurkan sejak Mei lalu itu.

“Melalui ajang ini, kami berharap masyarakat bisa melakukan penilaian secara langsung terhadap kualitas produk kami. Di sisi lain, dengan ajang ini pula, kami memberikan wadah bagi pecinta motor matik untuk mernyalurkan hobi memacu motor secara aman,” tutur Yoshiji Terada, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales, dalam sambutan pembukaan ‘Geber Suzuki Skydrive Dynamatic 125’ di Jakarta, Selasa (11/11).

Hajatan ini digelar di sejumlah kota dan dibagi dalam dua kawasan yaitu Indonesia Barat dan Timur. Di wilayah Barat antara lain meliputi Jakarta, Bekasi, Tangerang, Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, serta Medan. Sementara wilayah Timur antara lain Bali, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan.

Lomba ini terbuka untuk umum. Syaratnya cukup sehat jasmani dan rohani, serta memiliki Surat Izin Mengemudi golongan C. Calon peserta bisa mendaftar melalui dealer Suzuki atau secara online melalui situs resmi Suzuki mulai Selasa (11/11) ini.

Acara yang berlangsung sejak 11 November 2009-21 Maret 2010 itu juga diisi 18 ajang balap yang digelar dealer Suzuki.

Sebelumnya, Edi Darmawan Cahyono, Manajer Pemasaran – Promosi dan Pengembangan Dealer Roda Dua PT SIS menyebut penjualan Skydrive memang perlu digenjot, pasalnya produk tersebut merupakan varian matik terbaru di keluarga Suzuki. “Terlebih ini kan kualitasnya bagus.Jadiwajar kalau kami menggenjotnya,” tandas Edi kepada Tempo.

Di antara keunggulan produk ini, kata Edi, adalah kapasitas mesin 125 cc atau yang terbesar di kelasnya. Varian matik lain menggunakan mesin 110 cc.

Keunggulan lainnya adalah, harga Skydrive yang lebih kompetitif dibanding sepeda motor matik merek lainnya, yaitu sekitar Rp 13 juta. Seperti diketahui, Honda Vario dibanderol Rp 14,85 juta, sedangkan Yamaha Mio Soul dilepas Rp 13,5 juta. “Terlebih kami juga memberikan diskon harga, bunga rendah, dan jangkawaktu kredit lebih lama,” aku Edi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi