Dalam Lima Bulan Honda Freed Terjual 8.483 Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 Desember 2009 20:41 WIB
Tempo/Dwianto Wibowo
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sejak diluncurkan pada 29 Juni hingga akhir November, varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda, yaitu Honda Freed membukukan penjualan 8.483 unit. Dengan demikian, rata-rata penjualan varian ini per bulannya mencapai 1.600 unit.

"Pencapaian penjualan sebesar itu, tentunya telah melampaui apa yang kita targetkan sejak awal yaitu sebanyak 1.000 unit per bulan," tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Agen Tunggal Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia, dalam siaran persnya yang diterima Tempo, Rabu (02/11) sore.

Jonfis menambahkan, selama November saja Honda Freed mencatatkan penjualan 1.141 unit. Dengan total penjualan selama lima (Juni - November) MPV dengan pintu geser itu memberikan sumbangan terbesar terhadap penjualan Honda.

Data penjualan PT HPM menunjukkan, sepanjang rentang waktu 11 bulan yaitu dari Januari - November penjualan Honda mencapai 37.005 unit mobil di seluruh Indonesia. "Sedangkan total penjualan seluruh varian Honda pada November sebanyak 4070 unit," tandas Jonfis.

Produk Honda lainnya yang mencatat penjualan signifikan pada November lalu adalah varian hatcback All New Honda Jazz yaitu sebesar 1.764 unit. Data HPM menyebut, total penjualan All New Honda Jazz sepanjang sepuluh bulan 2009 ini mencapai 14.183 unit di seluruh Indonesia.

Pada kurun waktu yang sama, varian Sport Utility Vehicle Honda , yaitu Honda CR-V mencatatkan penjualan 826 unit. Capaian itu meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya 809 unit. Total penjualan CR-V sejak Januari - November mencapai 9.668 unit.

"Honda Jazz dan Honda CR-V pada November tetap memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap angka total penjualan Honda di November," terang Jonfis.

Di segmen sedan, All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 154 unit selama November. Angka tersebut menambah penjualan All New City di tahun ini menjadi sebesar 2.413 unit.

Sedangkan sedan New Honda Civic mencapai 149 unit pada November lalu. Angka penjualan itu menjadikan total penjualan New Civic selama selama sepuluh bulan 2009 ini menjadi 1.624 unit.

Sementara penjualan Honda Accord selama November terjual 36 unit. Dengan penjualan itu, maka total penjualan sedan premium Honda ini dari Januari hingga November mencapai 630 unit.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi