Weleh... Cuma Empat Hari, Mazda2 Ludes 200 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 Desember 2009 22:43 WIB
Mazda2
TEMPO Interaktif, Jakarta - Hanya dalam waktu empat hari sejak diluncurkan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berhasil menjual sebanyak 200 unit hatchback terbarunya The New Mazda2. Penjualan ini dicatat pada 26 sampai 29 November kemarin. Artinya, angka ini hanya 100 unit lebih sedikit dari target bulanannya sebanyak 300 unit.

"Antusiasme konsumen terhadap Mazda2 yang stylish ini memang sudah terlihat sejak awal. Sambutan perdana untuk World Car of the Year 2008 ini akan menjadi awal bagus buat berikutnya," bungah Yoshiya Horigome, Presiden Direktur PT MMI.

Horigome memang pantas bangga. Pasalnya, di bulan-bulan penghujung tahun biasanya konsumen menahan diri untuk membeli kendaraan baru sembari menunggu tahun depan. Namun Mazda2 yang dilaunching resmi 25 November kemarin mampu membuat kejutan.

Mazda2 yang diboyong MMI ke Indonesia terdiri dari dua varian yaitu S dan R dengan masing-masing bertransmisi manual (M/T) dan otomatis (A/T). Rincian harganya adalah Rp 175 juta (Mazda 2 M/T), Rp 185 juta (Mazda2 S A/T), Rp 193 juta (Mazda 2 R M/T), dan Rp 200 juta (mazda2 R A.T). Semua harga itu on the road untuk wilayah Jakarta.

Mobil yang harus bersaing antara lain dengan Honda Jazz, Toyota Yaris dan Suzuki Swift ini diilengkapi mesin NZR 1500 cc, empat silinder segaris DOHC 16 valve.

Guna menunjang penjualan Mazda2, MMI berencana mengembangkan jaringan dealer. Dalam waktu dekat rencananya MMI akan membuka dealer baru di kawasan Jakarta Utara,

"Dengan pelayanan yang diberikan dealer Mazda, banyak konsumen yang datang dengan tujuan untuk mencoba test drive, dan pulang sebagai pemilik The NEW Mazda2," tutup Horigome.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi