Komunitas Avanza Xenia Gelar Uji Emisi Gratis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 Desember 2009 11:38 WIB
Avanza Xenia Indonesia Club
TEMPO Interaktif,Jakarta:Untuk mewujudkan visi dan misi di bidang sosial, Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) Sabtu (05/12) besok, menggelar uji emisi gratis dan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam belajar menggunakan walter bersama 1.000 keluarga.AXIC“Kami ikut bersama dengan komunitas lain ingin mewujudkan tanggungjawab sosial baik terhadap lingkungan alam maupun dalam dunia pendidikan. Karena kami dasar kegiatan komintas kami meliputi tiga pilar yaitu keluarga, dunia otomotif dan sosial,” tutur Bagus Brawono, Ketua Umum AXIC kepada Tempo, di Jakarta, Jumat (04/12).

Menurut Bagus, kendati kendaraan para anggota komunitas ini memiliki tingkat emisi gas buang dibawah ambang batas yang ditentukan, namun pengecekan emisi tetap dilakukan. Hal itu sebagai langkah untuk terus menekan tingkat emisi gas karbon yang memicu pemanasan global.

“Kalau kita lihat mobil Avanza dan Xenia kan telah memenuhi standar Euro 2. Tapi kami tetap melakukan uji emisi, ini wujud kepedulian kami untuk antisipasi. Karena pencemaran udara di kota besar 70 persen diantaranya disebabkan gas buang kendaraan,” terang dia.

Uji emisi ini rencananya digelar di Hailai, Ancol, Jakarta Utara. Selain melibatkan anggota komunitas Avanza dan Xenia , uji ini juga terbuka untuk kendaraan merek lain. “Kami ingin mengajak pemilik kendaraan untuk peduli lingkungan. Ini bagian tanggung jawab kami di bidang sosial,” tandas Bagus.

Wujud lain kepedulian di bidang sosial organisasi ini adalah mendukung kegiatan belajar dengan walter bersama 1.000 keluarga. Di acara yang disponsoro penerbit Tiga Raksa tersebut, AXIC akan mengerahkan seluruh anggotanya dari 10 chapter (cabang) yang ada di kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. “Kami bersama anggota komunitas lainnya siap memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI),” sebut Bagus.

Pada saat bersamaan, perkumpulan pemilik mobil keluaran Toyota dan Daihatsu itu juga akan melakukan penggalangan dana bersama lembaga internasional United Nation of Children Fund (Unicef). Hasil yang diperoleh dari kegiatan itu nantinya disumbangkan ke lembaga pendidikan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi