Toyota Sienna Terbaru Diluncurkan Februari 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 7 Desember 2009 19:55 WIB
DOK: World Car Fans
TEMPO Interaktif, Jakarta - Toyota Motor Corporation akan meluncurkan mini van Toyota Sienna generasi ketiga untuk pasar Amerika Serikat, Februari 2010 mendatang. Varian All Wheel Drive mobil yang saat ini tengah dipajang di gelaran Los Angeles Auto Show selama 4-13 Desember itu dilengkapi ban run flat buatan Bridgestrone yaitu Turanza EL400

Menurut Bridgestone Americas Tire Operations, varian Toyota Sienna ini menjadi mobil yang pertama di dunia yang akan memakai ban jenis ini. Keistimewaan ban ini adalah dindingnya yang sangat kuat dan mampu menopang mobil yang melaju hingga 80 kilo meter per jam meski dalam keadaan kempis untuk jarak hingga 80 kilometer.

Saat ini pemakaian ban jenis ini baru pada sedan premium yang harganya selangit.

Dibandingkan ban jenis run flat sebelumnya, tutur sumber di Bridgestone seperti dikutip situs resmi Toyota, ban versi baru ini lebih nyaman. Ban ini dikembangkan dengan teknologi terbaru Bridgestone untuk ban run flat, yaitu teknologi 3G RFT.

Seperti disebut autoworld, Sienna terbaru yang bakal dipasarkan di Amerika Serikat itu, tersedia dalam tiga varian LE, SE, dan XLE. Ketiganya diproduksi dalam dua tipe mesin.

Tipe pertama, mesin 3.500 cc DOHC V-6 dengan enam tingkat percepatan ECT-i automatic transmission. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 266 daya kuda. Sedangkan tipe kedua, mesin 2.700 cc empat silinder yang menghasilkan tenaga hingga 187 daya kuda.

Mobil ini juga dilengkapi sjumlah fitur penunjang kenyaman dan keamanan berkendara. Mulai dari cruise control, tri-zone air conditioning, hingga kursi pengemudi yang bisa diatur dalam delapan model atau posisi duduk.

Tak ketinggalan fitur remote keyless entry, antilocking brake system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), vehicle stability control (VSC), serta traction control. Bahkan, Toyota menambahkan fitur premium yaitu teknologi split view pada layar berukuran 16 inci. Teknologi ini mampu menampilkan dua tayangan acara berbeda di masing-masing monitor yang ada di mobil.

Namun sayang, pihak Toyota masih belum memberikan keterangan harga dari generasi terbaru Toyota Sienna ini.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi