Mitsubishi RVR Generasi Ketiga Mulai Dipasarkan Awal 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 7 Desember 2009 20:04 WIB
Dok: Nihon Car
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mitsubishi Motors, akhirnya mengumumkan model generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) All New Mitsubishi RVR. Generasi pertama dan kedua SUV kompak ini diproduksi pada 1991 dan 2002 lalu.

Sumber di Mitsubishi seperti dikutip nihoncar menyatakan, mobil ayang akan diluncurkan pada 2010 mendatang itu, dibangun dengan konsep dasar Mitsubishi CX yang pernah diproduksi 2007 lalu. "Tetapi platformnya indentik dengan Mitsubishi Lancer," tutur sumber tersebut.

Meski menggunakan platform Lancer, namun dimensi panjang SUV ini berbeda dengan saudaranya yang juga menggunakan platform Mitsubishi Lancer yaitu SUV Mitsubishi Outlander. "RVR lebih pendek dibanding Outlander," tambah sumber tersebut. Panjang RVR itu hanya 4,3 meter.

All New Mitsubishi RVR akan dibekali mesin bensin MIVEC 1.800 cc. Hanya informasi itu saja yang diberikan Mitsubishi Motor menyangkut mesin. Bahkan tak disebutkan apakah UV tersebut nantinya juga diproduksi dengan tipe mesin diesel.

Namun, Mitsubishi menandaskan mobil ini nantinya akan diluncurkan secara global baik di Amerika Utara, Eropa, dan wilayah Asia termasuk Cina. Untuk apasar Jepang sendiri dipasarkan pada musim semi 2010 mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi