Mitsubishi Triton, Wajah Baru, Varian Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 Desember 2009 21:39 WIB
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors memperkenalkan tampilan baru Strada Triton di Jakarta, Selasa (8/12). (Raju Febrian/TEMP)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Reputasi Mitsubishi Strada Triton sebagai raja pick-up 4x4 tak langsung membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berpuas hari. KTB melakukan penyegaran tampilan dan menambah satu varian dengan memperkenalkan New Strada Triton 2010.

Total kini KTB memiliki enam varian Strada yaitu Single Cab - GLX, Double Cab - GLX, Double Cab - GLS, satu varian baru Double Cab - GLS AB, plus dua model Double Cab - Exceed M/T, dan Double Cab - Exceed A/T.

"Langkah ini kamii lakukan untuk penyegaran. Meski kami menguasai pasar di kelas ini tapi persaingan makin ketat dengan hadirnya model-model lain," kata Fumio Kuwayama, Presiden Direktur PT KTB saat peluncuran di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Selasa (8/12) siang.

Desain dasar keseluruhan New Strada Triton ini sama dengan produk sebelumnya. Khusus untuk varian baru GLS AB merupakan pengembangan dari varian GLS yang ditambahi fitur airbags dan ABS (Antilock Brake System).

Sedangkan lima varian lain adalah versi facelift dengan gubahan di sisi ekterior dan interior. Tambahan antara lain terdapat pada front grille yang kini mengaplikasi model sarang tawon (Exceed, GLS, dan GLS AB). Untuk grille pada varian GLX berubah menjadi model horizontal.

Perubahan juga dilakukan pada ornamen bemper depan. Exceed dilengkapi dengan lampu kabut yang menjadi kelebihannya dibandingkan GLS dan GLS AB. Adapun lampu sein samping yang tadinya kuning kini jadi putih. Satu perubahan lain adalah model injakan kaki (turbular side step) di bagian samping.

Di bagian mesin tidak ada perubahan. Exceed dan GLS tetap menggunakan 2.5 liter DI-D Common Rail DOHC 16 valve Intercooler Turbo, sedangkan tipe GLX ditopang mesinn 4M40 2.8 liter Disesel SOHC.

"Sampai November 2009 ini kami sudah menjual 4.900 unit atau 45% pangsa pasar di kelas ini. Dengan model baru dan penambahan varian, kami akan mempertahankan posisi kami," kata Rizwan Alamsjah, Direktur Marketing PT KTB.

Daftar Harga (on the road Jakarta):- Single Cab - GLX >> Rp 245 juta- Double Cab - GLX >> Rp 303 juta- Double Cab - GLS >> Rp 323 juta- Double Cab - GLS AB >> Rp 333 juta- Double Cab - Exceed M/T >> Rp 345 juta- Double Cab - Exceed A/T >> Rp 355 juta

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi