Ford Fiesta Masuk Akhir Juli 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 Desember 2009 23:48 WIB
Will Angove Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia dan Davy Tuilan Direktur Pemasaran PT FMI. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sedikit demi sedikit rahasia Ford Fiesta akhirnya terkuak juga. PT Ford Indonesia mulai melakukan hitungan mundur sebelum Fiesta resmi diluncurkan Juli 2010 lewat acara Ford Fiesta Media Kick Off di Jakarta, Jumat (11/12) siang.

Fiesta sebenarnya sudah diperkenalkan di Bangkok Auto Show, 2 Desember lalu. Namun baru bisa masuk ke Indonesua di pertengahan tahun depan karena baru diproduksi sekitar bulan April.

"Kita memang harus menunggu. Tapi yakinlah, konsumen di Indonesia tidak akan kecewa dengan produk kami ini," kata Will Angove, Presiden Direktur PT FMI.

Angove tidak sekedar berjanji. Dalam presentasinya, Davy Tuiland Direktur Pemasaran PT FMI memaparkan Fiesta dilengkapi beberapa fitur terkini. Meski memiliki platforma sama dengan Mazda2, yang diluncurkan November lalu, Davy menyebutkan Fiesta memiliki tiga fitur unggulan yaitu voice control (perintah suara), iPod connection, dan koniktivitas bluetooth.

"Kita punya perbedaan. Positioning product, ini terkait strategi marketing. Tunggu saja nanti saat peluncuran, banyak keunggulan lah," kata Davy.

Dari info yang Tempo dapatkan, Ford akan memasukkan Fiesta dengan dua pilihan mesin yaitu 1.4 liter dan 1.6 liter. Meski untuk harga belum bisa dipastikan FMI. Pasalnya, kata Davy, pihaknya harus menghitung harga Fiesta di kawasan ASEAN dan juga rival di Indonesia seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, Hyundai i20, dan juga Mazda2.

Sejak diperkenalkan Oktober 2009, di Eropa dan Asia Pasifik, Fiesta mencatat penjualan yang luar biasa yaitu lebih dari 500 ribu unit sampai bulan November lalu. Bahkan, Fiesta mampu memimpin penjualan sebagai mobil terlaris sepanjang delapan bulan terakhir di Inggris.

Beberapa penghargaan juga sukses disabet seperti Top Gear, Car, Car & Driver dan 4 Wheels. Baru – baru ini, Fiesta juga telah dianugerahi penghargaan Car of The Year 2009 dari Auto Express, What Car? dan Sun Motors.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi