Fauzi Bowo Berharap OICCS Dongkrak Pariwisata Jakarta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 26 Desember 2009 00:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo didampingin Azman Osman Chairman OICC Show dan Bambang Roes Efendi, Ketua Umum PPMKI saat mengunjungi The 3rd Otoblitz International Classic Car Show 2009. (Dok. OICC)

TEMPO Interaktif, Jakarta:Perhelatan Pameran Internasional Mobil Klasik Otoblitz (Otoblitz International Classic Car Show /OICCS) ke 3 pada yang berlangsung 23 - 27 Desember ini, tak hanya menarik masyarakat umum dan kalangan pecinta mobil klasik saja tetapi juga pejabat pemerintah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Setidaknya, itu terlihat dari kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo ke arena pameran di Balai Kartini. “Kegiatan ini bisa memberikan kontribusi bagi program Enjoy Jakarta, karena berpotensi menarik antusiasme masyarakat pecinta mobil klasik dari luar negeri dan luar kota untuk datang ke Jakarta” tutur Fauzi.

Dia pun meminta agar panitia berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta, sehingga kegiatan pameran tersebut nantinya bisa menjadi salah satu agenda resmi kampanye pariwisata DKI Jakarta ' Enjoy Jakarta'.

Dengan demikian, sebut Fauzi, akan terjadi sinergi yang saling menguntungkan. Pada satu sisi pameran mobil klasik itu bisa berlangsung secara berkelanjutan, dan disi lain program promosi pariwisata juga terbantu karena ada satu kegiatan yang menarik.

Usai memberi himbauan itu, Fauzi membuka kartu bahwa kehadirannya bersama istri, anak, menantu dan cucu itu juga mempunyai agenda pribadi. Apa itu? Cuci mata menikmati eksotika mobil klasik yang di pajang di Balai Kartini itu.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Bang Foke itu ternyata juga penggemar fanatik mobil klasik. “Saya datang ke pameran ini bukan hanya semata-mata dalam kapasitas sebagai Gubernur, melainkan juga saya sebagai classic car enthusiast”.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi