Mulai April Harley Davidson Pasarkan Produk Baru di India
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 6 Januari 2010 15:49 WIB
Dok: www.motorcycles.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Harley Davidson mengaku yakin dengan pertumbuhan ekonomi yang ada saat ini, maka jumlah masyarakat kelas menengah India akan bertambah. Itulah pasar yang akan dibidik pabrikan asal Amerika ini.

Pabrikan sepeda motor besar, Harley Davidson tak ingin ketinggalan kesempatan di New Delhi Auto Show yang mulai digelar 6 Januari ini. Produsen motor asal Amerika itu, memamerkan 12 varian produknya. Bahkan, setelah pameran itu usai Harley akan membuka dealer di New Delhi, Mumbai, Bangalore, Hyderabad dan Chandigarh.

“Dan mulai April nanti kami akan membuka pesanan dan selanjutnya pengiriman pesanan akan kami lakukan pada Juni,” tutur Anoop Prakash, Managing Director Harley Davidson India seperti dikutip Motorcycle.

Prakash menyebutkan, pihaknya telah melakukan penelitian selama satu tahun untuk menghadirkan varian-varian baru di India. Maklum, selama ini penjualan motor didominasi oleh motor berukuran kecil dan berharga murah. “Kami memasuki India komitmen untuk memberikan pengalaman berkendara yang lain daripada yang lain, dengan menawarkan beberapa produk di keluarga Harley Davidson,” tandas Prakash.

Di antara produk yang dipamerkan di arena New Delhi Auto Show saat ini adalah, tipe The Fat Boy yang merupakan salah satu varian dari Softail Heritage Softail Classic. Kemudian Street Bob dan Super Glide Custom dari varian Dyna. Sedangkan dari varian V-Rod diwakili The Night Rod. Sementara dari jajaran The Sportster terlihat tipe XL883L, XL1200N Nightster, XL883R Roadster, serta XR1200X. “Tipe Fat Boy itu merupakan model pertama yang tersedia di India,” aku Prakash.

Menyinggung kisaran harga yang akan dipatok untuk produknya itu, Prakash menyebut mulai dari US $ 15.040 hingga US $ 75.755 atau sekitar Rp 142.880.000 hingga Rp 719.672.500. Meski terbilang mahal, namun Harley Davidson mengaku optimistis produknya bakal laku di negeri itu.

"Dengan perkembangan pesat ekonomi dan infrastruktur India, saya kira merupakan waktu yang tepat untuk membawa sepeda motor terbesar di dunia itu ke negeri ini (India),” papar Matius Levatich, Chief Operating Officer Harley-Davidson Motor Company.

Harley-Davidson juga meramalkan, dengan pertumbuhan ekonomi India yang ada saat ini maka jumlah masyarakat kelas menengah yang meningkat. Itulah potensi pasar terbesar yang akan dibidik pabrikan ini. “Selain itu, kami memiliki kekuatan pada merek dan pengalaman di pasar motor ."

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi