Volkswagen Luncurkan Blue Motion Konvertibel Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 7 Januari 2010 10:05 WIB
contracthireandleasing.com

TEMPO Interaktif,Munich: Pabrikan otomotif asal Jerman Volkswagen meluncurkan varian sedan convertible Blue Motion di Inggris. Menurut VW di Inggris seperti dikutip autoevolution, produk baru itu dibekali mesin 1.400 CC TSI (Twincharged Stratified Injection) yang mampu menghasilkan tenaga hingga 122 daya kuda.

VolkswagenAda dua pilihan tipe yang ditawarkan, yaitu S dan SE trims masing-masing berbanderol 20.895 euro atau sekitar Rp 276,4 juta dan 21.795 euro atau sekitar 292 juta. Keduanya menggunakan sistem transmisi manual dengan enam tingkat kecepatan.

“Memang, untuk fitur standar tak ubahnya dengan model lain di keluarga VW. Namun kami menambahkan satu fitur untuk meningkatkan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar sekaligus emisi gas buang,” tutur sumber VW seperti dikutip The Auto.

Iritnya konsumsi bahan bakar itu, karena VW baru itu menggunakan piranti pengereman yang menggunakan teknologi regeneratif, sistem start stop otomotis yang berguna mematikan atau menghidupkan mobil secara otomotis di kala jalanan macet, serta teknologi perpindahan gigi yang dirancang berlangsung halus tanpa hentakan. Berkat piranti itu pula, kata sumber VW, pemilik mobil bisa menghemat anggaran pembelian bahan bakar hingga 25 euro atau sekitar Rp 334.000 saban tahunnya.

Mobil ini juga diklaim mampu melesat hingga 194 kilometer per jam. Sedangkan akselerasi kecepatan 0 – 99,2 kilometer per jam dicapai dalam tempo 10,9 detik. 

Kedua tipe itu juga dilengkapi perangkat pemutar cakram padat (CD), airbag yang berada didepan maupun di samping penumpang dan pengemudi, piranti pendingin udara (AC) yang bisa disesuaikan dengan cuaca (khususnya di negara yang memiliki empat musim), serta velg dari bahan alloy 16 inci.

Namun untuk tipe SE trims, ada tambahan fitur opsional yaitu velg dari bahan alloy 17 inci, lingkar kemudi yang dibalut kulit kelas wahid, sensor parker, serta lampu utama, lampu senja, maupun lampu kabut yang dilengkapi sensor di kala hujan, yaitu tingkat besaran cahaya dan fokus cahaya yang dihasilkan lampu diatur oleh sensor tersebut saat hujan datang mengguyur. Untuk menebus fitur tambahan ini, pembeli harus merogoh kocek 1.100 euro atau sekitar Rp 14,7 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi