Chevrolet Cruz dan Spark Confirm, Orlando Menyusul  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 10 Januari 2010 20:46 WIB
Chevrolet Cruze, salah satu produk baru yang akan diboyong PT GM AutoWorld ke Indonesia tahun 2010. (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT GM AutoWorld Indonesia (GMAI), pemegang merek Chevrolet di Indonesia, dipastikan akan membawa dua produk terbaruya di tahun 2010. Dua model yang bakal diboyong adalah Chevrolet Cruze dan Chevrolet Spark. Sedangkan satu model lain yaitu MPV Orlando, masih dipertimbangkan.

Debora Amelia Santoso, Marketing Planning & PR Director GMAI memang pernah mengungkapkan rencana pihaknya memasukkan Cruze tahun lalu. Namun langkah ini ditunda tahun ini. Rencananya sedan empat pintu ini akan diperkenalkan di bulan Maret.

Sedan ini sebelumnya telah lebih dulu dipasarkan di Amerika dan Eropa, dengan pilihan mesin 1.6 Liter, 1.8 Liter dan varian yang menggunakan 2.0 Liter turbo diesel. Untuk Indonesia, Cruze yang dipasarkan adalah yang bermesin 1.600 cc. Dengan daya ini Cruze sanggup menghasilkan tenaga sebesar 112 hp pada 6.400 rpm dengan torsi 153 Nm di 4.200 rpm.

Selain itu, sederet fitur keselamatan pasif dan aktif juga telah disematkan pada mobil ini. Antara lain Anti-Lock Braking System (ABS), ESP serta airbag di depan dan bagian samping.

Model kedua yang Chevrolet Spark. Chevy Spark yang juga baru saja diluncurkan di India dengan nama Beat bakal meramaikan booth Chevrolet di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, Juli mendatang.

City car yang memerankan tokoh SKIDS dalam film Transformers II - Revenge of The Fallen tersebut tersedia dalam dua pilihan mesin yakni DOHC 4 silinder berkapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc.

New Chevrolet Spark yang memiliki panjang 3640 mm dengan wheelbase 2375 mm ini juga akan dibekali front, side dan curtain airbags, ABS dan sistem stability control.

Sedang model ketiga yang tengah dipertimbangkan adalah Chevrolet Orlando. Multi Purpose vehicle (MPV) dengan tujuh tempat duduk ini punya tampilan yang impresif.

Dari telusuran Tempo, Orlando diperkuat mesin generasi terbaru Chevrolet 2.0-liter turbo diesel, yang menghasilkan tenaga 150 hp/110 kW dan torsi 320 Nm.

Meski belum menyebut kapan akan memasukkan Orlando ke Indonesia, pun dengan harganya, namun sumber Tempo di GMAI meyakini Orlando siap menjadi seteru MPV Premium Indonesia. "Pokoknya tunggu yang satu ini," katanya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Chevrolet

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi