Toyota Lansir 5 Tipe Baru Dyna
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 11 Januari 2010 20:26 WIB
Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, di depan Toyota Dyna baru saat diperkenalkand i Jakarta, Senin (11/1). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) bergerak cepat mengantisipasi perbaikan ekonomi di tahun 2010. Di pasar komersial, TAM melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan lima tipe baru truk ringan Toyota Dyna.

"Biasanya, begitu ekonomi membaik, pasar kendaraan komersial langsung melejit, dan ini kami antisipasi dengan meluncurkan sekaligus 5 varian baru Toyota Dyna, kendaraan jenis truk ringan yang menjadi andalan kami di pasar kendaraan komersial selama ini," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor saat launching Toyota Dyna tipe terbaru di Sunter, Jakarta, Senin (11/1) siang.

Kelima tipe tersebut adalah 130 HT (Heavy Truck), 130 XT (Express Truck), 110 ET (Econo Truck), 110 FT (Fast Truck), dan 110 ST (Small Truck). Kecuali tipe ST yang menggunakan empat ban, tipe lainnya menggunakan enam ban.

Kelima tipe ini dipecah menjadi 12 varian. Sedangkan untuk harga berada di kisaran Rp 185.150 sampai 237,350 juta (on the road).

Toyota melakukan berbagai perubahan pada Dyna baru ini. Selain tampilan luarnya, Dyna baru juga dilengkapi fitur power steering dan fasilitas titl and telescopic untuk pengaturan kemudi di semua varian. Toyota Dyna baru ini juga mengadopsi mesin baru yaitu tipe W04D-TP (110 PS) dan W04D-TR (130 PS) sehingga lebih bertenaga, efisien dan ekonomis.

Achmad Rizal, Corporate Comunication Manager PT TAM, mengatakan sasis dan diferensial yang kuat, dipadu final gear ratio yang tinggi mendukung ketangguhan Toyota Dyna baru ini. "Toyota Dyna akan semakin mudah untuk dikonversi oleh pihak karoseri," katanya.

Sepanjang tahun 2009 lalu, Toyota Dyna mencatat penjualan lebih dari 7.800 unit (Januari-Desember penjualan ritel) atau 17% dari pasar komersial. Dyna merupakan salah satu produk utama di pasar komersial, khusus segmen truk 2 ton.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi