BMW Indonesia: Kantor Baru, Semangat Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 13 Januari 2010 21:37 WIB
Graeme Grieve, Vice President BMW Group, didampingi Johannes Seibert, Managing Director BMW Asia, serta Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia saat meresmikan kantor baru BMW Indonesia di The Plaza, Selasa (13/1). (Dok. BMW Indonesia)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tahun Macan 2010, diawali PT BMW Indonesia dengan menempati kantor baru di The Plaza, Jalan Thamrin, Jakarta, yang diresmikan Selasa (13/1) siang. Bentuk keyakinan BMW menjelang masuknya 10 produk baru tahun ini.

"Relokasi kantor ke gedung yang terbaru dan moderen di Jakarta ini menunjukkan keyakinan BMW Group terhadap anak perusahaan dan bisnisnya di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 2001," kata Graeme Grieve, Vice President BMW Group.

Pada peresmian ini Grieve didampingi Johannes Seibert, Managing Director BMW Asia, serta Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia.

Kantor baru BMW Indonesia yang berada di lantai 21 ini didesain memenuhi karakter BMW yang moderen, inovatif, estetis dan elegan. Bangunan gedung ini mengikuti konsep ramah lingkungan dengan menerapkan teknologi low E-coating untuk menghemat energi, pengolahan kembali limbah air, serta penggunaan mesin pembangkit listrik bertenaga gas yang menghasilkan emisi lebih rendah.

Selain pindah kantor, BMW Indonesia juga optimistis menyambut tahun 2010. Dengan proyeksi pertumbuhan sebesar dua digit tahun 2010 ini, BMW Indonesia menyiapkan investasi untuk memperkuat brand image, perkenalan 10 model baru, perbaikan showroom dealer-dealer resminya.

Meski belum mau mengungkapkan apa saja 10 produk baru yang akan dilansir tahun ini, namun tiga produk berlabel X sudah dipastikan akan masuk. Ketiganya adalah BMW X1, BMW X5 M dan BMW X6 M.

Tahun 2009 kemarin, BMW Indonesia mencatat rekor pertumbuhan yang impresif sebesar 25%, yang menempatkan BMW sebagai merek mobil premium dengan pertumbuhan paling cepat. Selama 12 bulan tahun lalu mereka menjual 901 unit atau lebih baik dari 2008 yang mencatat penjualan 720 unit.

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi