Daihatsu Perkenalkan Terios TS Matik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 18 Januari 2010 21:40 WIB
PT Astra Daihatsu Motor memperkenalkan varian baru Terios TX bertransmisi otomatis di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Senin (18/1). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tren penggunaan transmisi otomatis yang kian tinggi diantisipasi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Pemegang merek Daihatsu di Indonesia itu meluncurkan varian terbaru Sport Utility Vehicle (SUV), Terios TS matik. Terios A/T ini dibanderol di angka Rp 166,6 juta.

"Kita berusaha menyediakan model bagi konsumen yang menginginkan mobil matik tapi dengan harga terjangkau," kata Toto Suryana, Chief Operating Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) saat peluncuran Terios TS matik di Atrium Mall Kelapa Gading, Senin (18/1) siang.

Terios TS Matic sendiri tetap mengadopsi konsep dasar Terios TS, yaitu city cruiser yang tangguh. Tambahannya selain transmisi otomatis dengan gate type, Terios TX A/T ini ditambagi side step, dan AC single blower.

Terios memang menjadi salah satu model yang menyumbangkan angka penjualan cukup tinggi bagi Daihatsu tahun 2009 lalu. Dari 75.169 unit total penjualan Daihatsu tahun lalu, Terios menyumbangkan sebanyak 13.149 unit.

Tambahan varian ini membuat total Terios kini memiliki sembilan varian. Delapan varian sebelumnya adalah TS, TS Extra, TX M/T, TX M/T New Elegant, TX M/T New Adventure, TX A/T, TX A/T New Elegant, dan TX A/T New Adventure dengan rentang harga Rp 149,1 juta sampai Rp 197,150 juta.

Pada kesempatan yang sama Daihatsu juga mempercantik Gran Max Improvement. Meski model ini ditujukan ke pasar komersial namun kini sudah dilengkapi arm rest di baris depan, central door lock untuk MB Front-Facing, dan sliding seat untuk MB tipe D.

"Dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 166,6 juta untuk TS Matic, kami targetkan varian ini dapat sekitar 70 unit per bulannya. Sementara, dengan harga mulai Rp 85,4 juta, kami yakin dapat mencapai target penjualan Gran max sekitar 1.500 unit setiap bulannya," kata Suparno Djasmin, CEO PT AI-DSO Tbk.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi