Renault Luncurkan Generasi Teranyar Renault Clio
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 18 Januari 2010 21:58 WIB
.

Renault ClioTEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Perancis, Renault, melalui salah satu divisinya di Inggris memoles salah satu varian hatchbacknya yang pernah ngetop di era 90-an, Renault Clio S.

Mobil kompak itu dipermak habis sehingga tampil lebih segar dan sporty. Walhasil city car Renault yang diperkenalkan pekan lalu itu telah bermetamorfosa menjadi mobil sport.

Di bagian pintu misalnya, sebelumnya lima pintu  kini disulap menjadi tiga pintu. Sementara  pada bagian depan, bemper dan spoiler belakang dibalut warna putih. Begitu pula dengan lapisan warna putih pada rangka kaca spion sehingga nuansa sporty terasa kuat di berbagai di sisi. Sementara, di bagian atap ditambahkan garis putih yang memperkuat aura racing.

Mobil ini ditawarkan dalam tiga tipe pilihan mesin. Tipe pertama adalah, mesin 1.200 cc bensin dengan semburan tenaga hingga 75 daya kuda. Kedua, mesin 1.200 cc yang dilengkapi pierangkat turbo dan menghasilkan tenaga hingga 100 daya kuda.

Tipe ketiga adalah mesin disel 1.500 cc. Mesin sebesar itu mampu menyemburkan tenaga hingga 86 daya kuda. Selain menawarkan tiga pilihan mesin, Renault Clio baru ini juga menawarkan suasana di kabin maupun eksterior yang lebih fresh.

Ihawl harga, sumber Renault menyebutkan, Renault Clio teranyar itu dibanderol mulai 11.209 hingga 13. 458 poundsterling atau sekitar Rp167,6 juta - Rp 201,2 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi