Renault Pasarkan Dacia Duster Mulai April
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 19 Januari 2010 09:17 WIB
Dok: www.worldcarfans.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif Prancis, Renault, Senin (19/1), menunjukkan rekaman video uji coba varian Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, Ducia Duster. Sumber di pabrikan itu juga menyebut, mobil yang diproduksi dalam dua tipe sistem penggerak roda, yaitu 4 x 2 dan 4 x 4 tersebut akan dipasarkan mulai April – Mei mendatang.

“Bagi Anda yang berminat, harus menunggu musim semi, karena mobil ini akan di Eropa, Aljazair, Maroko, serta Turki pada musim semi mendatang,” ujar sumber Renault.

Sedangkan untuk pasar Timur Tengah, Ukraina, serta sebagian negara di benua Afrika, Rusia, Argentina, Brasil, Cile, Meksiko baru tersedia pada 2011.

Seperti dikutip autoevolution, rekaman uji coba itu menunjukkan SUV menjalani tes di lintasan kota dan pegunungan yang berkelok dan lintasan off road yang penuh dengan Lumpur, batuan, serta tes untuk menerobos sungai.

Dacia Duster diproduksi dalam dua jenis mesin yaitu bensin dan diesel. Keduanya berkapasitas 1.600 cc. Untuk tipe mesin bensin mampu menyemburkan tenaga hingga 110 daya kuda.

Sedangkan mesin diesel menghasilkan tenaga hingga 106 daya kuda. SUV yang memiliki panjang 4,31 meter dan lebar 1,82 meter itu akan bersaing ketat dengan Crossover Mitsubishi RVR, Skoda Yeti, serta Hyundai Tucson.

Soal fitur keamanan dan kenyamanan, Dacia Duster dibekali piranti antilock braking system Bosch 8.1, electronic brakeforce distribution, SRS airbag ganda pada bagian depan, serta sabuk pengaman di setiap bangku.

Sumber belum menyinggung soal harga. Namun harga para pesaingnya terkuatnya, berada di kisaran 15.000 euro atau sekitar Rp 199 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi