Lexus LS 460L Telah Hadir di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 22 Januari 2010 21:59 WIB
Tampilan New Lexus LS 460 L yang diperkenalkan Lexus Indonesia. Sedan premium ini dibanderol Rp 2,12 miliar. (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta:Lexus Indonesia mengumumkan peluncuran New Lexus LS 460L, versi terbaru sedan premium buah karya para takumi yang menjadi flagship brand Lexus. Menurut Johnny Darmawan, Prinsipal Lexus Indonesia, Lexus generasi teranyar ini ditujukan untuk segmen pasar kelas premium yang sangat mapan.

“Pasar kendaraan premium terus bergerak dan selalu menghendaki sesuatu yang lebih baru dan lebih sempurna. Bahkan dalam situasi pasar 2009 yang pernah kita prediksikan secara negatif, volume pasar premium tetap stabil atau meningkat di beberapa segmen," tutur Johnny dalam keterangan persnya, Jumat (22/1).

Selain itu, sebut Johnny, peluncuran itu sekaligus menjadi tanda optimisme Lxus terhadap pasar mobil mewah di Indonesia. "Selain untuk menjawab keinginan konsumen yang telah menunggu kehadiran New Lexus LS 460L selama tahun ini, tentunya," tandasnya.

Sesuai dengan segmen pasar yang dituju, mobil ini tak sekadar menawarkan sarana transportasi ultra premium semata tetapi juga memberikan sentuhan atribut emosi dalam kemewahan berkendara. Setidaknya itu terlihat dari tampilan ekstrior maupun interior yang ditampilkan.

Dengan mengusung tema spirit The Pursuit of Perfection,desain eksterior lebih atraktif dan mengesankan sebuah kekuatan, terutama pada gril, lampu depan dan belakang, serta velg dengan desain baru. Pada interior kenyamanan dan kemewahan terlihat dari fitur Ottoman seat, seat massager, serta sistem audio merek Mark Levinson.

Soal suspensi, jangan ditanya. Lexus baru ini dibekali air suspension yang mampu menopang mobil di berbagai karakter lintasan, sehingga kenyamanan pun terjaga.

Sebagai penunjang keselamatan dan keamanan mobil bermesin 4.6 Liter, V8 Dual VVTi delapan tingkat kecepatan Super ECT itu dilengkapi berbagai piranti mulai dari airbag yang berada di 11 titik, VDIM (Vehicle Dynamic integrated management), hingga Intelligent Park Assist. Fitur terbaru itu diklaim sebagai nilai tambah yang menguatkan status LS 460L sebagai sedan termewah.

Mobil ini dibanderol Rp 2,12 miliar on the road untuk wilayah Jakarta. Ada 10 pilihan warna eksterior dan 4 variasi warna interior yang ditawarkan.

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi