Peugeot 408 Resmi Diluncurkan di Cina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 26 Januari 2010 13:55 WIB
peugeot 408
peugeot 408TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Perancis Peugeot PSA – Citroen, Senin (25/1), resmi meluncurkan varian sedan saloon Peugeot 408 di Cina. Mobil dengan panjang 4,68 meter yang diproduksi di Wuhan, Cina, itu ditargetkan terjual 1.000 unit saban tahunnya.

“Sedan yang didesain di Cina dan Eropa tersebut menggabungkan tiga unsur yaitu modernitas, jaminan keselamatan yang maksimal, serta menawarkan ruang kabin dengan desain yang tak terdingi,” papar sumber Peugeot dalam siaran pers yang dikutip autoexpress.uk.

Sedan ini diproduksi dalam dua varian mesin. Varian pertama dengan tipe mesin 1.600 cc 16V yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 110 daya kuda pada 5.750 rpm dan torsi 147 Newtonmeter(Nm) pada 4.000 rpm. Varian kedua bermesin 2.000 cc dengan konfigurasi sport yang menghasilkan tenaga hingga 147 daya kuda dan torsi 200 Nm.

Ihwal fitur keselamatan dan kenyamanan, Peugeot menyebut produk terbarunya itu dilengkapi enam airbags yang terdiri dari dua adaptive front airbags, dua airbag di sisi kanan dan kiri, serta dua curtain airbag. Lima buah sabuk keselamatan yaitu dua di bagian kursi depan dan tiga di bagian belakang melengkapi fitur keselamatan.

“Kami juga menambahkan piranti early warning system dalam bentuk audio visual,” terang sumber itu.

Kenyamanan di ruang kabin semakin lengkap dengan hadirnya pemutar cakram padat (CD) di dashboard dengan layar berukuran 7 inci. Perangkat ini dilengkapi dengan MP3. WMA compatible, bluetooth, koneksi USB, serta beberapa fitur lainnya seperti sandaran kepala baik di kursi depan maupun belakang.

Pabrikan otomotif berlambang singa berdiri itu, juga menyematkan cruise control,. Sedangkan lampu utama menggunakan bi-xenon. Namun sayang, belum ada keterangan resmi ihwal harga.

Sedangkan, dipilihnya Cina sebagai tempat peluncuran pertama selain karena pabrikan ini telah bermitra dengan perusahaan lokal di Negeri Tirai Bambu itu, juga karena potensi pasar nya tengah bertumbuh pesat. Tahun lalu, penjualan mobil di negeri ini mencapai 1,36 juta unit. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi