Mazda Indonesia Pertimbangkan Boyong Mazda6 Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 26 Januari 2010 20:03 WIB
thaiautomaxx.com
TEMPO Interaktif, JakartaMazda6 versi facelift sudah diluncurkan di Jepang, Senin (26/1) ini. Bagaimana dengan Indonesia? PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku pemegang mereka Mazda di Indonesia mengatakan tengah bersiap mendatangkannya. Tapi kapan persisnya MMI masih menyimpan rahasia.

"Jika di Jepang meluncur, di Indonesia juga sama pak," kata Yoshiya Horigome, Presiden Direktur PT Mazda Indonesia ketika dihubungi Senin sore.

Horigome mengaku masih mempertimbangkan beberapa hal. Ini bisa dimaklumi karena sedan Mazda6 atau yang di Jepang dikenal dengan nama Atenza memang memiliki beberapa perbedaan dengan yang dipasarkan di Indonesia.

Di Negeri Sakura itu, Mazda Motor Corp, memperkenalkan tiga varian yaitu Sedan, Sport (lima pintu hatchback), dan model Sport Wagon. Mesin yang tersedia juga dua model yaitu MZR 2.0 liter DISI dan MZR 2.5 liter. Sedangkan harga berada di kisaran 2,1 sampai 2,75 juta yen (Rp 217,8 juta sampai Rp 285,37 juta).

Sementara itu, di Indonesia, MMI hanya menyediakan satu model Mazda6 dengan mesin MZR 2.5 liter In-line 4-cylinder, DOHC, 16 valve yang dilengkapi teknologi VIS dan S-VT. Mobil dengan transmisi 5-speed Activematic itu menyemburkan tenaga 172 ps pad 6.000 rpm dan torsi 226 Nm pada 4000 rpm. Untuk harga, karena ditambah bea masuk CBU, harga Mazda6 kemudian melambung menjadi Rp 485 juta (on the road Jakarta).

Apakah akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat? "Masih dipikiran, tapi rahasia," kata Horigome berkelit.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi