The New Polo: Car of The Year 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 27 Januari 2010 18:00 WIB
Hakan Matson, Chairman of the Jury Committee Car Of The Year (kanan) menyerahkan penghargaan Car Of The Year 2010 kepada Prof. Dr. Martin Winterkorn, Chairman of the Board of Management of Volkswagen AG (kiri). (Dok. Volkswagen)
TEMPO Interaktif, Wolfsburg - The new Polo, resmi dinobatkan sebagai Car Of The Year 2010. Penasbihan ini ditandai dengan pemberian piagam yang diterima Martin Winterkorn selaku Chairman of the Board of Management of Volkswagen AG di Wolfsburg, Jerman.

Pengumuman soal kemenangan The new Polo sebenarnya sudah dilakukan awal Desember lalu. Juri yang terdiri dari 59 wartawan terkemuka dari 23 negara Eropa memilih 33 kendaraan yang kemudian dimampatkan menjadi 7 finalis.

Polo mengumpulkan total nilai 347 poin, mengungguli finalis lainnya Toyota iQ (337 poin), Opel/Vauxhall Astra (221), Skoda Yeti (158), Mercedes-Benz E Class (155), Peugeot 3008 (144), dan Citroen C3 Picasso (113).

"Dibutuhkan sebuah tim yang kuat untuk menciptakan sebuah pemenang seperti The new Polo," kata Martin Winterkorn dalam rilis yang diterima Tempo Rabu (27/1).

"Saya sangat bangga terhadap Volkswagen Group dengan tim yang solid dan penuh semangat dalam menciptakan The new Polo dengan teknologi terdepan, kualitas terbaik serta fitur keamanan yang terjangkau untuk semua kalangan," tuturnya.

Penghargaan ini kian menambah panjang deret pengakuan yang pernah diterima The new Polo sejak kemunculannya pada Mei 2009 lalu. Penghargaan bergengsi lain yang telah diraih adalah "Green“ dan "Golden Steering Wheel“ (Spring Verlag), "Best Car of 2009“ (Auto Motor Sport) dan "Auto Trophy“ (Autozeitung). The new Polo juga dianugerahi lima bintang.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi