Honda Tarik Kembali 171 Ribu Unit Honda Jazz di Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Januari 2010 22:30 WIB
PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih 8,1 persen pangsa pasar otomotif nasional sepanjang 2009. Total penjualan Honda tahun lalu tercatat 40.674 unit. (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, London - Setelah kabar penarikan kembali produk Toyota di Amerika Serikat dan di sebagian kawasan Eropa, kini terbetik kabar Honda di Inggris melakukan hal serupa terhadap 171 ribu unit varian hatchback Honda Jazz.

Seperti disebut timesonline.co.uk, langkah penarikan Honda Jazz itu dilakukan setelah seorang bocah dua tahun di Afrika Selatan yang tengah terlelap tewas terpanggang setelah mobil yang ditumpanginya itu terbakar.

“Honda mengaku ada permasalahan pada panel switch di jendela mobil dan berpotensi menimbulkan hubungan arus pendek bila terkena air dan mobil terbakar,” tulis situs tersebut, Jumat (29/1).

Disebutkan pula, penarikan kembali itu dikhawatirkan juga akan berpengaruh terhadap 646 ribu unit Honda Jazz yang ada di seluruh dunia. Mulai Jumat (29/1) Honda Inggris telah menghubungi para pemilik Honda Jazz semua tipe yang diproduksi 2001 – 2008.ARIF ARIANTO

#Otomotif
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi