Sebanyak 144 Pegolf Profesional Tampil di Depok
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 1 Februari 2010 18:56 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Turnamen golf profesional Emeralda Mercedes-Benz akan berlangsung di lapangan golf Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok pada 2-4 Februari. Pada turnamen ke tiga ini, sebanyak 144 pegolf profesional akan bertanding memperebutkan hadiah total Rp 150 juta.

Presiden Direktur Emeralda golf, Wahyu A Harun, mengatakan prosedur turnament kali ini sama dengan dua tahun sebelumnya. Turnamen akan digelar dua hari. "Dana yang ada baru bisa menyelenggarakan turnamen dua hari," kata Wahyu saat temu wartawan, di lapangan golf Emeralda, Depok, Senin (1/2).

Dana pelaksanaan dan hadiah, Wahyu menambahkan berasal dari penyisihan uang dari pendapatan sewa lapangan dan dana sponsor, seperti Mercedes Benz, Yamaha, bank BCA. Apabila tahun depan dana mendukupi, Wahyu menjanjikan turnamen tahun depan akan dilaksanakan selama empat hari.

Agus Triyono, Sekretaris Jenderal Persatuan Golf Profesional Indonesia (PGPI), sangat mendukung adanya turnament ini. Adanya turnamen ini menambah jumlah turnamen lokal di Indonesia. Menurut Agus, tahun 2009 lalu Indonesia hanya menyelenggarakan 10 turnamen lokal. "Itu sangat kurang sekali," kata Agus.

Selain aktif di turnamen lokal, Agus menambahkan, pegolf profesional Indonesia seperti Sarmilih, Manasim, Rory Hie setiap tahun mengikuti dua single event internasional yaitu Asian Tour dan ASEAN Tour. Tahun 2008 lalu, lanjut Agus Rory menjadi juara Asian Tour 2008.

Pada turnamen besok, Rory absen karena dia akan mengikuti turnamen Bangkok pada Kamis besok (4/2). "Saya fokus turnamen itu," kata Rory. Berbeda dengan Rory, Sarmilih mengaku telah mempersiapkan diri untuk mempertahankan juara turnamen Emeralda Mercedes-Benz seperti tahun lalu.

RINA WIDIASTUTI 

#Golf

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi