HPM: Honda Jazz di Indonesia Aman!
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 Februari 2010 11:54 WIB
PT Honda Prospect Motor (HPM) menjamin Honda Jazz yang ada di Indonesia bebas recall. (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pengguna Honda Jazz di Indonesia tidak perlu khawatir dengan kabar soal recall hatchback Honda ini. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia menjamin Honda Jazz yang beredar di Indonesia bebas dari recall (penarikan kembali untuk perbaikan).

"Jazz di Indonesia aman, karena memang punya basis dan komponen produksi yang berbeda," tegas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM dalam rilis yang diterima Tempo.

Penegasan ini memang dilakukan HPM menyusul berita keputusan Honda Motor, Co., Ltd., pada 29 Januari 2010 lalu yang mengumumkan program recall terhadap Honda Jazz di beberapa negara.

Penarikan ini dilakukan karena komponen Power Window Master Switch terkena air dalam jumlah yang banyak dan waktu yang lama. Hal ini memungkinkan terjadi hubungan listrik arus pendek. Hubungan listrik arus pendek di dalam komponen tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada power window atau membuat komponen tersebut meleleh dan mengeluarkan asap.

Jonfis menyebutkan dari 19 kasus yang dilaporkan hanya terjadi di Irlandia, Amerika Serikat, Inggris, dan Afrika Selatan. Unit yang teridentifikasi adalah Honda Jazz (Fit) yang produksi tahun 2002 sampai dengan 2008 yang menggunakan power window master switch yang diproduksi OMRON.

"Sementara Jazz yang diproduksi di Indonesia menggunakan komponen power window master switch yang diproduksi oleh Toyo Denso, yang memiliki desain yang berbeda dengan produksi OMRON," terang Jonfis. "Artinya, kami memastikan tidak ada satupun produk Honda Jazz di Indonesia yang terkena program recall."

Selain Indonesia, beberapa negara seperti Jepang, Thailand dan Australia juga dipastikan tidak melakukan recall untuk produk Honda Jazz di negaranya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi