Dukung Dealer, Mazda Gandeng CIMB Niaga
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 Februari 2010 19:25 WIB
Penandatangan kerja sama PT Mazda Motor Indonesia dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) di Jakarta. (Dok. Mazda Motor Indonesia)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Guna mempercepat pengembangan bisnisnya, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam kerjasama pembiayaan dealer. CIMB Niaga membantu kebutuhan modal kerja dealer Mazda dalam pembelian kendaraan dari MMI.

Handoyo Soebali, Business Banking Director CIMB Niaga melontarkan kenyakinannya akan perkembangan industri otomotif tahun 2010 ini. Ia menyebutkan, per 30 September 2009 lalu, jumlah pinjaman yang telah dikucurkan untuk kredit pemilikan kendaraan bermotor tercatat sebesar Rp 7,5 triliun, meningkat 25% dari posisi yang sama tahun sebelumnya. Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 33% dari total kredit Ritel CIMB Niaga.

"Kami optimis penjualan kendaraan di 2010 lebih baik dibandingkan 2009. Keyakinan ini didukung oleh beberapa faktor antara lain membaiknya perekonomian Indonesia; meningkatnya daya beli masyarakat; serta turunnya tingkat suku bunga perbankan," kata Handoyo dalam keterangan persnya, Selasa (2/2).

Bagi MMI, pembiayaan ini membantu dealer Mazda tetap fokus dalam peningkatan penjualan kendaraan dan memberikan kepastian pembayaran kepada MMI.

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur MMI menyebutkan langkah ini dilakukan pihaknya untuk mendukung rencana pengembangan usaha sekaligus ekspansi jaringan dealer. Hal itu terutama untuk mendongkrak produk andalan Mazda yaitu The New Mazda2

"Inisiatif ini memberi kontribusi positif dalam menstimulasi perkembangan industri otomotif dengan menjawab kebutuhan mitra dealer kami. Kami sangat gembira merangkul CIMB Niaga sebagi mitra strategis Mazda," kata Horigome.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi