Honda CR-V Baru Februari, Odyssey Menyusul  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 3 Februari 2010 22:13 WIB
Tampilan Honda CR-V model terbaru yang akan diperkenalkan PT Honda Prospect Motor bulan Februari mendatang. (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Tahun 2010 PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memperkenalkan dua produk baru yaitu New CR-V dan All New Odyssey. Sedangkan tiga model sedan akan disegarkan dengan fitur-fitur baru.

Kepastian masuknya dua model ini disampaikan Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM di sela-sela acara Honda New Year Media Gathering 2010 di Jakaryta Rabu (3/2) siang.

"CR-V akan masuk dalam dua pekan ke depan sedangkan Odyssey pada semester satu ini," kata Jonfis tanpa merinci tanggal pastinya.

CR-V, Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Honda itu, mendapat berapa gubahan namun tetap mempertahankan karakternya sebagai SUV handal. Beberapa bagian yang mendapat gubahan antara lain bumper dan grill depan, velg, demikian juga di bagian buritan.

Dapur mesin tetap menggunakan mesin 2.0L i-VTEC SOHC dan 2.4L i-VTEC DOHC. Namun berita yang didapatkan menyebutkan CR-V baru ini juga menyediakan mesin diesel 2.2 liter i-DTEC.

Tahun 2009 lalu, CR-V menjadi penyumbang kedua tertinggi setelah Honda Jazz yaitu sebanyak 10.110 unit (34% pangsa pasa) yang merupakan tertinggi di kelas SUV.

Mengenai harga, Jonfis juga belum mau mengungkapkan. "Rahasia, tunggu saat lauching saja," katanya.

Sementara itu, Odyssey baru yang akan masuk adalah generasi keempat. Grille depan minivan mewah ini dibentuk seperti huruf V dengan tambahan chrome. Tampilan buritan juga makin segar.

Segudang teknologi baru juga ditanamkan Honda pada Odyssey seperti mesin 2.4L DOHC i-VTEC dan torque converter-equipped CVT. Mesin ini diklaim menggunakan bahan bakar 13.2 km/liter. Lainnya adalah DBW (drive-by-wire) yang kian meminimkan penggunaan bahan bakar.

Untuk tiga model sedan--City, Civic, dan Accord--tidak akan mendatangkan model baru. Namun ketiganya akan mendapat tambahan fitur seperti auro retractable door mirro (city with reclining seat), desain velg baru plus lampur sinyal pada spion (Civic 1.8L), desain velg baru (Civic 2.0L), serta tambahan lampu sinyal pada spion (Accord VTI).

"Pokoknya tunggu saja produk-produk baru kita," kata Jonfis.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi