Awali 2010, Innova Community Datangi Pabrik Goodyear  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 5 Februari 2010 07:10 WIB
Anggota Innova Community saat melakukan Plant Visit Good Year di Bogor, akhir pekan kemarin. (Dok. Innova Community)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Mengawali kegiatan 2010, para pemilik Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community ramai-ramai mendatangi pabrik Ban Goodyear di Bogor, Jawa Barat, akhir bulan lalu. Tapi jangan salah, mereka menggeruduk pabrik ban itu bukan untuk meluapkan amarah. Tetapi sebaliknya, mereka ingin bertukar pikiran dan menimba pengetahuan dari jajaran manajemen pabrik.

Pabrik ban dipilih para Innovers – julukan mereka- karena ban bagi mereka merupakan komponen yang sangat penting bagi keselamatan dan kenyamanan berkendara. Sehingga mengetahui langsung bagaimana proses pembuatan, kontrol kualitas, dan segala seluk beluk yang berkaitan dengan ban dari sumbernya secara langsung adalah suatu keharusan.

"Ya selain menambah pengetahuan, juga untuk make sure terhadap ban yang kita pakai. Karena ban adalah ibarat kaki yang memiliki fungsi vital bagi mobil yang kita tumpangi. Di sisi lain, di awal tahun isu kenaikkan harga komponen ini juga merebak, jadi sekalian kami pastikan langsung dari pabriknya,” tutur Kicky Nelwan, Ketua Harian Innova Community saat berbincang dengan Tempo, di Jakarta, Kamis (4/1).

Bahkan Kicky mengatakan pabrik Goodyear bukan agenda satu-satunya pabrik yang akan dikunjungi. Pertengahan tahun 2010, komunitas ini juga telah menjadwalkan acara yang sama ke pabrik ban Achilles. “Mudah-mudahan pada kunjungan-kunjungan nanti jumlah anggota yang ikut juga bertambah banyak,” ujar dia.

Pada kunjungan ke Goodyear lalu, diikuti para Innovers dari Jakarta, Bogor , Bekasi , Tangerang. Mereka tiba di pabrik Goodyear pukul 10.00 WIB. Setelah acara perkenalan dengan jajaran manajemen pabrikan itu, mereka diajak berkeliling pabrik untuk menyaksikan proses produksi hingga selesai pukul 15.00 WIB.

“Selain intensif menjalin komunikasi dengan anggota kami juga terus berkomunikasi dengan pabrikan,” aku Kicky.

Terlebih, lanjut dia, bila ada isu yang lagi hangat semacam recall atau produk baru yang berkaitan dengan Innova, misalnya perkembangan gadget yang dipasang di Innova. “Intinya topik diskusi terus berkembang,” sebut dia.

Untuk menjalin komunikasi, komunitas ini juga meluncurkan forum baru yaitu www.innovacommunity.org. Dengan media baru itu, Kicky berharap organisasi yang terbentuk 2006 lalu dengan 600 orang anggota itu juga semakin berkembang.

“Kami sangat welcome bagi anggota baru, bukan hanya jalinan persaudaraan saja yang terbangun, namun dengan wadah ini juga menjadi sarana pembelajaran bagi kita tentang apapun. Pokoknya kami berharap bisa menjadi wahana pencerahan,” tandas Kicky mantap.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi