Renault Wind, Mobil Mini Bergaya Coupe-Cabriolet
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 5 Februari 2010 10:23 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah pabrikan Inggris MINI woro-woro akan meluncurkan MINI Coupe – Cabriolet, produsen mobil asal Prancis, Renault, tak mau ketinggalan. Pabrikan ini mengumumkan akan meluncurkan Renault Wind, sebuah sedan coupe-cabriolet dua tempat duduk di perhelatan Geneva Motor Show 4-14 Maret.

“Meski kecil, namun mobil ini memiliki kapasitas angkut yang besar, karena atap yang bisa dibuka tutup. Dengan konsep simple, lugas dan fungsional, mobil ini sesuai dengan kebutuhan konsumen,” tutur sumber di Renault seperti dikutip motorauthority, Kamis (4/2).

Wind menggunakan basis milik saudaranya, Renault Twingo, yang memiliki panjang 3,8 meter. Sementara atapnya bisa dibuka tutup dalam waktu 12 detik. “Saat atap dilipat tidak akan mengurangi ruang di bagasi belakang,” tandas sumber tersebut.

Mobil yang disebut-sebut akan menjadi pesaing berat dari Peugeot 207 CC dan Nissan Micra itu ditawarkan dalam dua tipe. Tipe pertama dibekali mesin 1.200 cc empat silinder yang dilengkapi dengan turbocharger. Mesin itu diklaim mampu menyembutrkan tenaga hingga 100 daya kuda.

Tipe kedua menggendong mesin 1.600 cc empat silinder dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 133 daya kuda. Sedangkan akselerasi kecepatan 0-96 kilometer per jam dicapai dalam tempo 11 detik. “Jelas mobil ini sangat responsif, cocok bagi mereka yang menginginkan kecepatan, kenyamanan dan kepraktisan dalam aktivitas sehari-hari,” tambah sumber itu.

Namun sayang, belum ada penjelasan lebih rinci ihwal fitur pendukung maupun harga.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi