Produksi Volkswagen Polo Capai 11.111.111 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 5 Februari 2010 18:20 WIB
Dok: Volkswagen

TEMPO Interaktif, Jakarta - Varian hatchback Volkswagen yang diproduksi pabrikan otomotif Volkswagen AG, tepat 4 Februari kemarin mencapai produksi yang ke 11.111.111 unit sejak pertamakali diproduksi pada 1975.

Menariknya produksi ke 11.111.111 itu dibuat di India. Pasalnya, sejak Desember 2009 lalu, VW Polo telah diproduksi di pabrik VW di Pune, India.

“Produksi Polo di pabrik Pune menunjukkan bahwa kendaraan terbaik itu diproduksi dengan memadukan kesempuranaan teknologi Jerman dengan keterampilan dan kecakapan teknik India," tutur Jochem Heizman, anggota Dewan Direktur Volkswagen AG, saat merayakan produksi VW Polo yang ke 11.111.111 itu di pabrik VW Pune, India.

Pada perayaan produksi VW polo itu juga hadir Presiden Republik Federal Jerman Horst Kohler, dan Jorg Muller President dan Managing Director VW India, selain Heizman.

Pabrik VW di Pune, India itu memiliki kapasitas produksi hingga 110.000 unit. Pabrik tersebut merupakan merupakan pabrik yang terlengkap dan terintegrasi milik Volkswagen. Mulai dari press body, pengecatan, hingga perakitan final dilakukan di pabrik tersebut.

"Kami ingin membawa kesuksesan Polo di Eropa ke India. Volkswagen akan melanjutkan kesuksesan tersebut dengan memproduksi kendaraan yang berkualitas seperti Polo di pabrik kami di Pune dengan dukungan semangat yang luar biasa dari para karyawannya," Imbuh Heizman.

Manajemen pabrikan asal Jerman itu juga menyebut, selain Polo di pabrik ini juga akan diproduksi Skoda Fabia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi