Chevrolet Cruze Ditargetkan Terjual 250 Unit Tahun Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Februari 2010 13:01 WIB
Crevrolet Cruze, sedan mid size Chevrolet, masuk dalam nomonasi 10 mobil World Car of The Year 2010. (www.netcareshow.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI) menargetkan penjualan Chevrolet Cruze mencapai 250 unit pada 2010 atau rata-rata 25 – 30 unit per bulan. Banyaknya fitur di sedan ini yang tidak dimiliki pesaing di kelasnya membuat Chevrolet berani pasang target yang cukup tinggi untuk Cruze.

"Dengan adanya respons yang sangat baik dari masyarakat telah membuat kami optimistis. Bila tadinya kami hanya mematok prediksi (penjualan-red) enam unit per bulan menjadi 25 – 30 unit per bulan untuk Cruze," ujar Debora Amelia Santoso, Direktur Hubungan Masyarakat dan Pemasaran General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI), dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (8/2).

Dia menyebutkan di antara fitur sedan ini yang tidak dimiliki oleh sedan sejenis di kelasnya adalah Double Continuous Variable Cam Phasing (DCVCP), Cruise Control, ESP (Electronic Stability Program), serta Traction Control dengan sistem transmisi otomotis enam percepatan.

Selain itu, Cruze juga dilengkapi perangkat audio video atau infotainment display, rain sensor, lampu utama otomotis dengan tunnel detection, follow me home, serta welcome light. “Dengan serangkaian fitur tersebut, kami optimistis Chevrolet Cruze akan diterima pasar dengan baik,” tandas Amelia.

Selain itu, tampilan eksterior maupun interior Cruze kental dengan cita rasa Eropa. Di bagian eksterior misalnya, kesan sporty begitu kuat dengan adanya guratan garis yang bersih dengan siluet coupe. Sementara di bagian interior, menggunakan sistem kokpit ganda tak ubahnya sedan saloon, sehingga wajar bila Cruze diklaim sebagai medium saloon.

"Dengan kata lain, desain monoton dan model interior seadanya tidak ada lagi di Cruze. Cruze adalah simbol bahasa baru Chevrolet yang mengepresikan unsur modern, futuristik dan lebih young (muda dan segar)," tutur Amelia.

Untuk pasar Indonesia, GMAI akan menawarkan Cruze bermesin bensin 1.800 cc dengan pilihan transmisi manual lima kecepatan dan transmisi otomatis dengan kecepatan yang dilengkapi dengan teknologi GM Tiptronik. Rencananya, Sedan anyar Chevrolet itu mulai dipasarkan Maret mendatang.

Hingga saat ini, PT GMAI belum memberikan keterangan resmi ihwal harga. Namun, beberapa waktu lalu, Mukiat Sutikno Managing Director GMAI memberi ancar-ancar harga sedan itu tak akan terpaut jauh dengan Toyota Corolla Altis. Seperti diketahui sedan keluaran Toyota itu dibanderol Rp 323,5 juta - Rp 375,5 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi