Nissan Siapkan Sedan dengan Harga Dibawah Rp 100 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Februari 2010 20:37 WIB
Nissan Versa yang menjadi platform Nissan untuk membuat sedan berharga di bawah Rp 100 juta. (www.japanesesportcars.com)

TEMPO Interaktif, Washington - Pabrikan otomotif Jepang, Nissan Motor dilaporkan bakal memproduksi generasi terbaru sedan Versa dengan harga mulai US$10.000 atau sekitar Rp 96 juta bahkan ke depan pabrikan ini akan menawarkan model kedua dari sedan itu dengan harga dibawah US$10.000 atau kurang Rp 96 juta.

Menurut automotive news, redisain Versa akan memakan waktu dua tahun. Dengan demikian, peluncuran sedan baru itu akan berlangsung 2012 mendatang.

Versa baru itu akan dikembangkan berdasar platform generasi V dan akan dirakit di Meksiko. Namun, Versa yang dibanderol dibawah US$10.000 itu bukan untuk Amerika Serikat.

Pada tahun lalu, penjualan sedan kecil Versa mencapai 1.800 unit dengan harga dasar US$9.990 atau sekitar Rp 95,3 juta ditambah ongkos kirim US$720 atau sekitar Rp 6,9 juta.

Sumber Nissan, seperti dikutip autochannel menyebut 15 persen dari pembeli mobil yang datang ke dealer selalu mencari Nissan Versa.

“Versa merupakan varian Nissan dengan harga paling murah, power window, central lock, radio, dan mesin pendin udara, merupakan fitur opsional pada varian ini," tuturnya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi