VW Skoda Yeti Mulai Diproduksi Akhir Februari
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 9 Februari 2010 13:35 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Volkswagen Group yang berada di Republik Czech, akhir Februari ini akan mulai memproduksi varian crossover Volkswagen (VW) Skoda Yeti. Proses produksi ini akan ditangani anak perusahaan di bawah bendera VW, Eurocars.

“Untuk pasar Ukraina, Skoda Yeti akan dibanderol US$25 ribu (sekitar Rp 237, 42 juta). Yeti akan menjadi pesaing berta bagi Nissan Qashqai, Suzuki Grand Vitara, serta Kia Sportage,” tutur sumber di VW seperti dikutip Insideline.

Sedangkan untuk kawasan Eropa lainnya, crossover VW ini akan ditawarkan dalam lima pilihan mesin yaitu dua mesin bensin dan dua mesin disel. Kelima varian tersebut dibekali mesin 1.200 cc – 2.000 TSI (Turbo Stratified Injection) dengan tenaga mulai dari 103 – 167 daya kuda.

“Mesin 1.200 cc TSI dengan penggerak roda depan merupakan varian terkecil dari jajaran model crossover ini. Kemudian diikuti mesin 2.000 cc TDI CR DPF (Turbocharged Direct Injection, Common Rail, Diesel Particulate Filter) untuk mesin diesel dengan penggerak empat roda. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 167 daya kuda,” terang sumber tersebut.

Namun, untuk kawasan Eropa di luar Ukraina mobil ini dibanderol mulai dari US$22.532 atau sekitar Rp 214 juta. Tetapi harga itu bisa berbeda-beda tergantung besaran pajak di negara tempat crossover ini dipasarkan.

Tipe paling standar, Yeti E baik yang bermesin bensin 1.200 CC maupun diesel 2.000 cc berpenggerak roda depan. Fitur yang ada di tipe terendah ini meliputi mesin pendingin ruangan (AC), central lock, curtain airbag bagi pengemudi maupun penumpang, perangkat sound system/pemutar cakram padat (CD), kaca spion dan jendela sistem elektrik, serta velg dari bahan alloy dengan ukuran 16 inci.

Sejatinya, Yeti diluncurkan di ajang Geneva Motor Show 2009 Maret lalu dan akan dipasarkan mulai September mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi