Minerva Indonesia Luncurkan Megelli Generasi Baru di Semester Dua  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 9 Februari 2010 15:23 WIB
minerva.co.id
TEMPO Interaktif, Jakarta - Kabar baik bagi pecinta motor sport di tanah air. PT Minerva Motor Indonesia, distributor utama motor Minerva di Indonesia, akan memasarkan generasi kedua Megelli 250 R pada semester dua tahun ini. Generasi anyar itu tidak sekadar facelift tetapi juga mengalami perubahan pada sektor mesin sehingga tenaga yang disemburkan meningkat menjadi 27 daya kuda.

“Penjualan Megelli yang kami luncurkan pada April 2009 lalu cukup bagus. Dari total penjualan seluruh produk Minerva di 2009 lalu yang sebesar 48.900 unit, penjualan Migelli mencapai 7.335 unit atau 15 persennya,” tutur Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT MMI kepada Tempo, di Jakarta, Selasa (9/2).

Sementara, lanjut Kristianto, potensi pasar segmen sport 250 cc juga terus meningkat. Menurut perhitungan Kristianto, dalam tiga tahun terakhir rata-rata pertumbuhan per tahun mencapai 30 persen dari total pasar motor sport. Tahun lalu, dari 574.538 unit total penjualan, motor sport terjual mencapai 172.361 unit.

“Selain meningkatkan kapasitas mesin sehingga tenaganya meningkat menjadi 27 daya kuda. Tampilannya juga full fairing, lampu utama lebih stylish, futuristic, dan pasti kental dengan nuansa sporty. Yang pasti, pada mesin ada major change,” papar Kristianto.

Seperti diketahui, Minerva Sach Megelli generasi pertama yang ada di pasaran saat ini dibekali mesin 249 cc, SOHC. Mesin sebesar itu menyemburkan tenaga hingga 20,5 daya kuda pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimum 18 pada 800 rpm.

Namun soal harga, Kristianto masih enggan menyebutnya. “Harga nanti saja deh. Yang pasti sangat bersaing," tandas dia.

Seperti diketahui, Minerva Sachs Megelli tipe sport fairing 250 R dibanderol Rp 28,9 juta. Kristianto menyebutkan Megelli bisa seharga itu karena meski mesinnya diimpor dari Thailand tetap dirakit di Indonesia. Kandungan lokalnya saat ini 15 persen dan terus akan ditingkatkan.

Motor hasil ramuan dari Jerman dan Inggris itu memang dirancang bisa disesuaikan dengan selera lokal tempat Megelli dipasarkan. Dengan sentuhan selera lokal itulah, PT MMI optimistis generasi kedua Megelli itu bisa diterima pasar Indonesia. “Kami optimistis, makanya akan kami luncurkan semester kedua tahun ini,” imbuh Kristianto.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi