HPM: Tak Ada Recal Airbag di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 10 Februari 2010 20:53 WIB
Mobil Honda di depan markas besar Honda Motor Co. di Tokyo, Jepang. (AP Photo/Shizuo Kambayashi)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM), pemegang merek Honda di Indonesia, menegaskan tidak ada produk Honda di Indonesia yang masuk program recall inflator airbag. "Semuanya di luar negeri," kata Jonfis Fandy Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Honda Motor, Co., Ltd. kemarin mengumumkan penarikan untuk perbaikan terhadap inflator airbag produk Honda di beberapa negara. Dalam keterangannya disebutkan hal tersebut dilakukan menyusul 12 kasus yang dilaporkan terjadi di Amerika Serikat. Namun tidak ada laporan insiden serupa di negara lain selain Amerika Serikat.

Produk yang teridentifikasi adalah Honda Accord, Civic, CR-V, dan Odyssey yang menggunakan SRS Airbag Model Inflator Dual Igniter-Type.

Jonfis menyebutkan tidak ada tiga model yang ada di Indonesia menggunakan komponen SRS Airbag yang memiliki desain dan spesifikasi yang berbeda dengan produksi luar negeri. Indonesia menggunakan model Single Igniter Type.

"Konsumen Indonesia tidak perlu khawatir terhadap mobil sejenis yang teridentifikasi Recall di luar negeri, karena telah dipastikan oleh Honda Motor Co., bahwa Indonesia tidak termasuk dalam daftar negara yang melakukan Recall karena menggunakan inflator yang memiliki desain serta spesifikasi yang berbeda," kata Jonfis Fandy.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi