Ini Dia Porsche Turbo S Anyar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 10 Februari 2010 22:40 WIB
.

TEMPO Interaktif, Berlin -  Pabrikan otomotif asal Jerman Porsche, memang tak pernah berhenti berinovasi. Tahun ini, berbarengan dengan hajatan Geneva Motor Show pada Maret mendatang, pabrikan ini akan berencana meluncurkan generasi teranyar Porsche 911 Turbo S.

Meski disebut masih menggunakan fitur seperti generasi sebelumnya, namun sektor mesin mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Seperti dikutip Insidelines, sumber di Porsche menyebut berkat piranti enam silinder boxer, turbochargers dengan variable turbine geometris membuat tenaga Porsche 911 Turbo S baru itu mencapai 530 daya kuda. "Atau 30 daya kuda lebih besar dari generasi pendaulunya."

Sementara torsi maksimum meningkat dari 70 Newtonmeter (Nm) menjadi 700 Nm. Mobil yang mampu melesat hingga kecepatan 315 kilometer per jam. Sedangkan akselerasi kecepatan dari 0-100 kilometer bisa dicapai dalam tempo 3,3 detik.

Generasi anyar Turbo S yang ditawarkan dalam dua bentuk yaitu coupe dan convertible itu juga dilengkapi Porsche-Doppelkupplungsgetriebe (PDK), Porsche Double-Clutch Gearbox, PCCB brakes, serta Sport Chrono Package Turbo. Tak lupa perangkat sistem pengereman mechanical differential lock.

Pada bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan velg ukuran 19 inci dengan central locking rancangan RS Spyder. Sedangkan di bagian kabin terlihat lingkar kemudi dan jok dengan tampilan yang sangat sporty.

Untuk melengkapi kenyamanan penumpangnya, Porsche menambahkan perangkat audio video pemutar CD/DVD dua din.

Ihwal harga, Porsche menyebut mobil ini dibanderol 173. 241 euro atau sekitar Rp 2,21 miliar.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi