Juwono Sudarsono Bergabung dengan TVS Motor Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 11 Februari 2010 20:42 WIB
Nihal Kaviratne CBE, Presiden Komisaris PT TVS Motor Company Indonesia (kiri) dan Juwono Sudarsono yang ditunjuk sebagai Komisaris. (Dok. TVS)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Mantan Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Bersatu II Juwono Sudarsono diangkat menjadi anggota Dewan Komisaris PT TVS Motor Company Indonesia berdasarkan hasil rapat Dewan Komisaris PT TVS Motor Company Indonesia yang berlangsung Rabu (10/2), di Jakarta.

"Kami sangat bangga dengan kesediaan Juwono Sudarsono yang telah memiliki pengalaman serta reputasi internasional untuk bergabung dan berada dalam jajaran dewan komisaris," papar Nihal Kaviratne CBE, Presiden Komisaris PT TMCI dalam siaran persnya yang diterima Tempo, Kamis (11/2).

Nihal menambahkan dengan reputasi dan pengalaman mantan Duta Besar Indonesia untuk Inggris itu, maka arahan dan masukan yang diberikannya akan sangat mendukung usaha TMCI.

"Khususnya untuk bersaing di pasar Indonesia dan menjadikan TVS sebagai pusat produksi bagi pasar regional," tandas dia.

Sekadar catatan Juwono yang juga Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia itu pernah menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Nasional Pendidikan, serta menjabat Menteri Pertahanan selama dua periode. Juwono resmi bergabung dengan delapan anggota Dewan Komisaris TVS lainnya.

Sebelumnya salah satu anggota dewan komisaris Kuntoro Mangkusubroto melepaskan jabatan sebagai anggota komisaris setelah diangkat sebagai Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan di Kabinet Indonesia Bersatu II.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi